Connect with us

Nasional

KBB Papua Bunuh Briptu Hedar, JK : Harus Diserang Balik

Published

on

Foto : Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

JAKARTA,Lampusatu.com  – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meminta aparat bertindak tegas terhadap Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKB) di Papua yang diduga telah menyandera dan membunuh Briptu Hedar.

“Tetapi apabila ada yang menyerang aparat polisi negara, harus diselesaikan. Harus diserang balik. Itu harus. Kalau diterima begitu saja itu salah,” kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca juga  Cek Harga Bahan Pokok, Ombudusman Bakal Sidak ke Pasar Seluruh Indonesia

JK mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Briptu Hedar. Ia menilai korban sering berjatuhan di daerah konflik. Karenanya persoalan KKSB mesti diselesaikan secara komprehensif agar wilayah Papua kembali aman.

“Ya tentu kita merasa berduka cita. Memang di daerah konflik selalu ada korban. Tapi yang penting kita selesaikan masalahnya. Secara umum. Supaya Papua itu lebih aman,” jelasnya.

Baca juga  JK Minta Tabloid Indonesia Barokah yang Diterima di Masjid Sebaiknya Dibakar

Briptu Hedar disergap oleh KKSB di sekitar Kampung Usir dekat Kampung Mudidok, Distrik Ilaga. Kelompok kriminal tersebut tiba-tiba keluar dari dalam semak belukar dan langsung menyerang petugas. Usai disandera, Hedar ditemukan tewas di dekat lokasi.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan, operasi penumpasan KKB di Papua akan terus dilanjutkan.

Baca juga  Kalahkan Uzbekistan, Timnas Indonesia Bisa Juarai Asian Games

“Pokoknya kita lanjutkan operasi-operasi seperti itu, jadi nggak akan ada habis-habisnya,” ucap Wiranto di Kemenko Polhukam.

Sumber : detik.com