Mentan: Ada 8 Juta Petani Baru di Indonesia karena Pandemi

Lampusatu.com -Jumlah petani di Indonesia saat ini disebut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah bertambah 8 juta orang. Penambahan sebanyak ini dikatakan karena kondisi pandemi Covid-19.

“Saat ini, kurang lebih ada delapan juta petani baru,” ucap Syahrul ketika menyerahkan alat dan mesin pertanian bantuan presiden untuk kelompok tani di Indramayu, Jawa Barat, Jumat (30/4).

Baca juga  Dua Amanat Jokowi Dalam Peringatan Hari Pramuka ke-59

Pandemi yang sudah berjalan lebih setahun disebut telah membuat banyak orang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Banyak dari mereka dikatakan pulang kampung menjadi petani.

Baca juga  Breakingnews : Sandiaga Uno Positif Covid-19, Isolasi Bareng Istri

“Semua yang di-PHK, keluar dari perusahaan, mereka sekarang bertani supaya enggak stres juga,” kata Syahrul lagi seperti disitat dari Antara.

Menurut Syahrul pertanian merupakan salah satu sektor yang dapat berkontribusi positif saat pandemi. Kebutuhan pangan yang terus ada, bahkan meningkat, dikatakan membuat sektor pertanian menyediakan lapangan pekerjaan.

Baca juga  Pencegahan Covid-19, Presiden Jokowi Putuskan Meniadakan UN Tahun 2020

Bertani, kata Syahrul, merupakan solusi tepat.

“Pertanian itu [banyak] lapangan kerja, jadi kalau mau cari uang tidak usah ke kota, jadi di desa saja dengan bertani,” katanya.

Sumber : CNNIndonesia

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini