Connect with us

Olahraga

1.200 Peserta Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Satria Open Championship 2019 di Subang

Published

on

Foto : Technical Meeting acara (Istimewa).

SUBANG,Lampusatu.com – Sebanyak 1.200 atlet silat dari berbagai perguruan pencak silat seluruh provinsi se – Indonesia dipastikan akan mengikuti ‘Pencak Silat Satria Open Championship’ 2019′ dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74.

Hal ini diungkapkan Ketua pelaksana Pelda Afrinaldi S.Sos.M.Si yang juga menjabat selaku Ketua Komwil PPS Satria Muda Indonesia Subang kepada Lampusatu.com, Rabu pagi (21/8/2019).

Dua hari lalu, kata Afrinaldi, pihaknya baru saja melaksanakan technical meeting bersama para official peserta di Gedung Plut KUMKM Subang yg dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Wasit Juri IPSI Pengprov Jabar, Panitia Pelaksana dan Letkol Sus Dian Syafrilan selaku penanggung jawab kegiatan yang membahas seputar Juknis pelaksanaan kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari, 23 – 25 Agustus 2019 bertempat di GOR Gotong Royong Subang.

Baca juga  Agung Maulana, Atlet Taekwondo Asal Subang yang Akan Berlaga di Kejuaraan Tingkat Internasional

“Hasil technical meeting, peserta yang fik daftar sebanyak 1.200 peserta. Sejauh ini berbagai persiapan pun kami telah lakukan termasuk soal perizinan izin keramaian dari mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional serta dari Polda Jabar karena peserta lebih dari 1.000 orang. Semuanya sudah kami tempuh, ungkap Afrinaldi yang juga selaku Instruktur Skadron Pendidikan 303 Wingdiktek Lanud Suryadarma

Baca juga  Rapat Assistensi Porda XIII Bogor disambut Antusias Semua Cabor

Untuk peserta sendiri, lanjut Afri sapaan akrabnya,  akan diikuti para  pelajar SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan Dewasa, Mahasiswa/Umum.

“Tujuan dari kegiatan ini pun selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74, juga memasyarakatkan secara massal olahraga silat sebagai olahraga bela diri satu-satunya kebanggaan Indonesia dan melestarikan kebudayaan nasional indonesia,”jelasnya.

Dalam event bergengsi tingkat Nasional ini pun kata Afri, kejuaraan silat dengan peserta terbanyak yang pertama kalinya di gelar di Subang.

Baca juga  Turnamen Bola Voli antar Pelajar Yon Armed Berakhir, SMKN 1 Bojong Raih Juara 1

“Dalam kejuaraan ini mereka peserta akan memperebutkan piala bergilir Bupati Subang piala ketua umum Koni Jabar, Piala Danlanud Suryadarma Kalijati, Piala Dandim 0605 Subang, piala Kapolres Subang, dan uang pembinaan belasan juta rupiah,”pungkasnya.

Acara ini pun didukung oleh sejumlah sponsor, seperti Bank BJB, Teh Botol Sosro, Ultra Jaya, the Cipaku Hotel Garden, Istana Sepatu, Vira Sport dan lainnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *