Anak Didik Golden Racing Team, Andi Gilang Finis Posisi 20 Moto2 Jerez

Lampusatu.com – Pembalap Indonesia, Andi Gilang tampil cukup impresif pada seri 2 Moto2 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (20/7/2020).

Memperkuat Honda Team Asia, Andi Gilang finis 20 atau naik delapan posisi dari urutannya ketika mengawali lomba.

Finis 20 juga membuatnya memperbaiki prestasi ketimbang seri 1 di Moto2 Qatar. Kala itu, pembalap jebolan Astra Honda Racing Team tersebut finis urutan 22.

Baca juga  Pelatih Kroasia : Kami Hentikan Messi, Kini Giliran Kane

Usai lomba Moto2 Jerez, Andi Gilang pun mendapat pujian dari Hiroshi Aoyama, eks pembalap MotoGP yang kini berstatus manajer tim Honda Team Asia.

“Andi menunjukkan kecepatan yang terus semakin membaik. Dia memperlihatkan perkembangan besar pada lomba Moto2 Jerez,” kata Aoyama melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

“Kami akan melihat aspek apa yang bisa dikembangkan. Apalagi lomba berikutnya kembali berlangsung di Jerez,” tambahnya.

Baca juga  Belasan Atlet Panahan Subang Kembali Gelar Latihan Bersama Scoring Day

Andi Gilang pun membeberkan faktor yang membuatnya bisa tampil kompetitif pada lomba Moto2 Jerez. Menurutnya bersama tim, ia mencoba banyak setelan motor sepanjang rangkaian Moto2 Jerez.

Kemudian pada akhirnya, ia menemukan satu setelan motor yang bisa membuatnya mengendarai motor begitu nyaman untuk lomba.

“Saya sangat menikmati jalannya lomba dan saya mencapai apa yang menjadi target utama untuk lomba hari ini (Minggu) yaitu finis,” kata Andi Gilang.

Baca juga  Darma Squad Bungkam BRI Pamanukan 5 -1

Menurutnya dengan finis, ia bisa belajar dan memberikan informasi penting untuk tim terkait performa motor.

“Hasil akhir memang belum fantastis. Tapi saya ulangi lagi, target utama yaitu finis dan pekan depan (pekan ini), saya berlomba di Jerez lagi. Kali ini coba untuk mencetak poin,” Andi Gilang menjelaskan.

Sumber : bola.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini