Connect with us

Olahraga

Anoy Roz Bareng Hj.Nining Meida Launching Koreo Senam Kreasi Kalangkang

Published

on

Foto: Anoy Roz saat tunjukan Koreo senam kalangkang yang di buatnya.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Atlit Binaragawati dengan segudang prestasi ciptakan Koreo Senam Kreasi Kalangkang. Koreo senam yang di Launching bersama Diva Pop Sunda asal Jawa Barat, Hj Nining Meida, juga Diva Pop Indonesia, Reza Artamevia di alun – alun Cibatu, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Jumat (5/4/2019) belum lama ini.

Olahraga Senam Sehat dengan warga Kabupaten Garut, Anoy Roz Atlit Binaragawati yang Berprestasi baik Nasional, maupun Internasional, juga sebagai Pendiri dan Ketua Umum Mojang Otot Jabar (MOJ) nampak memeperlihatkan Koreo senam kalangkang yang dibuatnya.

“Senam Kalangkang ini merupakan senam kolaborasi dengan lagu kalangkang. Music Kalangkang itu, Judul Lagu pop sunda yang tenar pada era 80 an, dinyanyikan artis asal Jawa Barat Nining Meida. Jadi senam kalangkang ini, gerakan Koreo nya diiringi music judul Lagu kalangkang,” kata Anoy Roz, saat ditemui di Purwakarta, Minggu (14/4/2019).

Baca juga  Terpilih Jadi Ketua PSSI Subang, H.Asep Kurnia : Dunia Sepak Bola di Subang Harus Maju

Ia menambahkan, sebelum Senam Inti Kalangkang , Melakukan Gerakan Pemanasan dahulu Dengan diIringi Music nya Lagu “EMUT BAE” Nining Meida. Fungsi nya Pemanasan untuk menaikan suhu tubuh, juga menghindari otot-otot agar tidak Regang.

Istimewa

“Pada saat Gerakan pemanasan dan Launching Senam Kreasi Kalangkang Kemarin dinyanyikan langsung Oleh Teh Nining Meida, artis yang tenarkan kedua lagu tersebut,” papar Anoy.

Ia menambahkan, dulu music kalangkang dengan gendre selow pop dan sekarang dijadikan House music sunda.

“Senam Kalangkang merupakan sistematis dan kolaborasi yang dilakukan seluruh anggota badan dan seni Budaya sunda,”jelasnya.

Anoy Roz yang Menciptakan Koreo Pemanasan emut bae dan Gerakan Koreo Senam Kreasi Kalangkang menjelaskan, Koreo yang mengikuti alunan music dengan tempo tidak terlalu cepet dan koreonya pun sengaja tidak dibikin rumit. Dan ada Gerakan koreo Unsur Etnik sunda seni Jaipongnya.

Baca juga  Rio Heryanto Jadi Urutan Paling Belakang

“Karena Senam Kalangkang ini Bukan Ritme music ketukan Senam Aerobic yang temponya cepet. Jadi Senam Kalangkang ini kategorinya senam kreasi. Sengaja saya bikin koreonya gak di bikin rumit agar mudah diikuti untuk semua kalangan, seperti anak-anak, remaja, dewasa dan manula. Setiap koreo walau tempo Low inpack. Kalau digerakan penuh tenaga dan semangat akan Membakar Lemak serta Kalori, juga membentuk tubuh menjadi kencang. (Apabila sering dilakukan) karena koreo-koreo tersebut ada hub nya dengan kebugaran Pembentukan otot Kaki, Dada, Bahu, Biceps dan Perut, agar terbentuk slim, ideal, kenceng, Seksi, serta sehat bugar,” imbuh Atlit Binaragawati dan Instruktur Senam Kalangkang yang Berasal dari Bandung ini.

Diketahui Anoy Roz yang Kesehariannya Sebagai Seorang Personal Trainer Untuk melatih Fitnes, Action sebagai Instruktur Senam Khusus event saja . tak hanya itu Anoy Roz juga aktif sebagai pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) Dan Sebagai DUTA Motor Besar MMC Outsiders Indonesia.

Baca juga  Sekilas Sejarah Resimen Armed 2

“Untuk mencapai Tubuh sehat dan Bugar itu Bukan Hanya Olahraga saja, bukan hanya Makan Sehat saja.

Tapi keduanya saling berkaitan dan yang paling utama komitmen dalam diri kita, disiplin makan, diet sehat stop makan yang berminyak, bersantan, kurangi konsumsi garam , kurangi konsumsi gula. Lalu disiplin Berlatih Olahraga yang digemari, Khususnya olahraga fitnes apabila ingin tubuh terbentuk ideal kenceng seksi serta asupan nutrusi yang berprotein dan bergizi. Tinggi protein rendah karbo, dan Istirahat yang Cukup. Berdoa, Sabar, Nikmati Proses nya. Insyallah akan mendapatkan hasil yang ditargetkan, tidak ada yang tidak mungkin, Yuk kita bergaya hidup sehat tanpa Narkoba. Berkarya lah dengan sehat untuk Raih Prestasi,” pesan Anoy Roz.

 

 

Wartawan : Alif