Hadir di Acara Sirkuit Pencak Silat, Hanifan Yudani Semangati Para Atlet Silat Subang

SUBANG,Lampusatu.com – Atlet Pencak Silat Nasional Indonesia, peraih medali emas di Asian Games 2018 Hanifan Yudani Kusumah telah hadir dalam acara pembukaan Seleksi atau dikenal sirkuit Pencak Silat para atlet silat Subang yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Subang di GOR SKB Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, ia banyak bercerita soal perjuangannya menjadi atlet berprestasi dari mulai mengikuti kejuaran-kejuaraan event di daerah termasuk Porda.

Baca juga  Porda Bogor, Pengcab Muaythai Subang Targetkan 10 Medali Emas

Ia menyemangati para atlet yang akan mengikuti seleksi 2 hari, 7 – 8 November 2020 untuk merebutkan tiket masuk Babak Kualifikasi (BK) Porprov tahun 2021.

Ketua IPSI Subang, Hj.Ellys Langi mengungkapkan dalam sirkuit pencak silat ini diikuti 135 atlet dari berbagai paguron di Kabupaten Subang.

”Seleksi dilaksanakan 3 tahap, Bulan November ini tahap pertama, dari hasil seleksi tahap pertama, para atlit akan masuk ke tahap dua. Pelaksanaannya tahap dua akan kita laksanakan di event kejuaraan IPSI Cup ke 4 Kabupaten Subang di bulan Januari 2021″ Kata Hj. Ellys Langi yang kini juga menjabat Sekum KONI Kab.Subang.

Baca juga  Jelang Porda Bogor, Atlet Golf Subang Terus Bersemangat Berlatih
Istimewa

Dijelaskan dia, event silat bergengsi kali ini akan mempertandingkan sebanyak 14 Kelas Tanding dan Kelas Tunggal Ganda Regu (TGR) dikuti Putra Putri.

“Hari pertama untuk kelas Tanding dan besok minggu kelas TGR,”tambah Hj. Ellys Langi.

Untuk penyeleksian tahap pertama, IPSI Subang akan memilih setengah dari peserta yang ikut di setiap kelas.

Baca juga  32 Atlet Taekwondo Subang Ikuti Kejuaraan Taekwondo se -Provinsi Jabar

Ketua KONI Kabupaten Subang yang juga hadir sekaligus membuka secara resmi jalannya acara tersebut meminta kepada Wasit dan Juri menjaga netralitas dan tidak ada unsur kedekatan atau pesanan, murni untuk menghadapi Porprov 2022.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini