IPSI Subang Bakal Gelar “IPSI Subang Cup ke-3”, Catat Tanggalnya

SUBANG,Lampusatu.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Subang kembali akan menggelar kejuaraan “IPSI Subang Cup ke-3” tahun 2020 pada tanggal 7 -8 Maret 2020 mendatang yang dipusatkan  di Gor Gotong Royong Subang, Jln.A Nata Sukarya Subang.

Peserta IPSI Cup tersebut diikuti oleh para pelajar SD,SMP,SMA/K Dewasa se Kabupaten Subang.

Ketua IPSI Subang, Hj.Ellys Langi, kejuaraan silat antar pelajar tersebut untuk ajang silaturahmi dan melatih mental juara para atlet silat yang berada di Subang. “Kejuaraan itu juga, cara kami menguji sejauh mana kemampuan para atlet yang selama ini terus berlatih di masing-masing paguronnya,”ungkap H.Ellys Langi kepada Lampusatu.com, Kamis (5/3/2020) pagi.

Baca juga  KONI Pusat Apresiasi Kejurnas Silat di Subang

Selain itu kata Ellys, event itu untuk mempersiapkan atlet-atlet silat terbaik Subang dalam menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022 mendatang.

Terlebih, event tersebut juga untuk mengenalkan dan mempromosikan  kembali kepada para pelajar yang belum bergabung berlatih pencak silat.

“Cabor Silat ini kita ketahui kan adalah warisan budaya tak benda (wbtb) yang diakui di Unesco. Kita (IPSI) tentunya mempunya tanggung jawab untuk melestarikannya sesuai jargon yang kita miliki bela diri, bela bangsa, dan bela negara,”pungkasnya.

Baca juga  Ratusan Karateka INKANAS Gelar Latihan Bersama di Mapolres Purwakarta

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini