Jelang BK Porprov Jabar, 20 Atlet Taekwondo Subang Ikuti Pelatcab

SUBANG,Lampusatu.com – Meskipun masih di tengah pandemi Covid-19,  namun tak menyurutkan semangat para Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Subang menggembleng 20 atlet terbaiknya untuk menghadapi Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan.

Diungkapkan Kepala Pelatih Pelatcab Taekwondo Subang, Sabeum Nana Wiatna, bahwa dari 20 atlet yang akan membela kontingen Subang tersebut merupakan hasil dari seleksi dan pantauan tim pelatih yang berasal dari unit-unit latihan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Subang.

Baca juga  Hadir di Acara Sirkuit Pencak Silat, Hanifan Yudani Semangati Para Atlet Silat Subang

Mereka (20 atlet)
yang terpilih akan mengikuti Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) yang akan dilaksanakan di komplek GOR Gotong Royong dan Sanggar Parahyangan.

“Alhamdulillah tim Pelatcab Taekwondo  Subang untuk persiapan BK Porprov tahun depan sudah terbentuk, nantinya semua atlet akan diinapkan di Mes Taekwondo Kabupaten Subang,”ungkapnya kepada Wartawan, Jumat (16/10/2020) sore.

Menurutnya, hari ini adalah hari kedua melaksanakan tes awal untuk para atlet.  Tes akan dilaksanakan selama 6 hari sampai dengan hari Selasa pekan depan yang akan dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Sanggar Parahyangan, Popaye Fitnes Center dan Lapangan Atletik YONIF 312 Kala Hitam Subang.

Baca juga  Tiba di Spanyol untuk Balap GP Moto2, Anak Didik Bos Golden Racing Team Subang Langsung Tes Fisik
Istimewa

Adapun tes yang dilaksanakan meliputi semua komponen pendukung Cabang Olahraga Taekwondo yaitu Anthropometric, flexibility, speed, power, strength, balance, agility, quicknes dan endurance.

“Tes itu kita laksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet sebelum melakukan pemusatan latihan cabang, hasil dari tes ini nantinya akan dijadikan dasar penyusunan program latihan masing-masing atlet,”terangnya.

Secara terpisah, Ketua Pengcab Taekwondo Subang, Asep Rochman Dimyati menambahkan, dengan  waktu yang tersisa menjelang babak Kualifikasi Porprov Jabar tahun depan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para atlet untuk semangat berlatih keras.

Baca juga  Tok ! Cabor PON 2020 Papua Ditetapkan

” Dari 20 atlet yg terpilih mereka adalah atlet yang di prediksi minimalnya akan meloloskan 15 kelas pertandingan di Porprov Jawa Barat tahun 2022 nanti,”pungkasnya.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini