Keren… Atlet Muaythai Jabar Juara Umum

SUBANG – Atlit MuayThai Jawa Barat (Jabar) berhasil menjadi juara umum dalam Asean MuayThai Championship 2016 yang dialaksanakan di Makasar.

Dalam kejuaraan MuayThai tingkat Asean itu, Jabar mengirimkan sebanyak 12 atlit untuk berlaga. Dari ke 12 atlit itu, sembilan diantaranya berhasil melaju ke babak final setelah sukses memenanggi pertandingan, baik menang KO maupun menang angka.

Kesembilan atlit yang berhasil melaju ke babak Semifinal ini adalah David Ritchiando kelas Junior Putra -57 kg menang angka atas Syafrudin Timika; Intan Ratih Senior Putri 48 kg menang KO ronde 1 atas Rosmawati Sulsel; Zinedine Zinadane kelas Pemula Putra 33kg menang atas Rizdky Papilaya Maluku; Laode Rizalman Junior Putra 51 kg menang TKO ronde 1 atas Abdul Rahman Timika; Hilmi Alimin Junior putra 45kg menang KO ronde 1 atas Hariyanto Suksel.

Selanjutnya Rohimatul Aziz Senior putra 45kg menang lawan Ardi (Sulsel); Kelas Kadet Putra 45kg Delfan Dwisatrio menang lawan Idrus Abubakar (Maluku Utara); Nur Saadah kelas Senior Putri 45 kg  dan terakhir Sean Rutchiandi Senior putra 65 kg.

Baca juga  Marquez: Podium Dua yang Rasanya Seperti Kemenangan

“Iya, ada sebanyak sembilan atlit Jabar yang masuk final, mereka berhasil dan mampu menjaga budaya emas,” kata Ketua Pengprov MuayThai Jabar Evi Silviadi., Minggu (11/12).

Setelah melalui berbagai pertandingan di babak final, akhirnya sembilan atlit MuayThai asal Jabar itu, sukses mencetak medali. Tujuah diantaranya mendapatkan medali emas, sementara dua atlit lainnya, harus puas dengan medali Perak dan satu medali perunggu.

“Kalian memang hebat! Saya tak mampu lagi membendung air mata haru. Terimakasih Pelatih! Kalian sungguh terhormat di Muaythai Jabar,” katanya.

Ketujuh atlit yang berhasil meraih medali emas Asean MuayThai Championship 2016 adalah Nursadah bermain di kelas Senior Putri 45 kg. Ia sukses mengalahkan Sheilin dari Timika; Delfan Dwisatrio bermain di kelas Kadet Putra 45 kg. Ia sukses mengalahkan M. Yasril dari Sulsel, Hilmi Alimin bermaain di kelas Junior Putra 45 kg. Ia sukses menga Selanjutnya David Cristianto bermain di kelas Junior Putra 57 kg.

Baca juga  Wabup Subang Ikuti Gowes Tipis-tipis Bareng Supel

Ia sukses mengalahkan Merlin dari Kaltim; La Ode Rizalman bermain di kelas Junior Putra 51 kg. Ia sukses mengalahkan M. Farhan dari Banten; Rohimatul Aziz bermain di kelas Senior Putra 45 kg. Ia berhasil mengaalahkan Habib Pratama dari Sumut dan Intan Ratih bermain di kelas Senior Putri 48 kg. Ia sukses mengalaahkan Silvia Lumatalale dari Maluku

“Dengan perolehan medali Emas dari 12 atlit itu, kita mendapat Juara Umum kedua. Juara umum pertama Maluku 10 emas senga 30 atlit dan juara umum ketiga Sulawesi Selatan dengan lima emas dan 35 aatlit,” kata Sekretaris Pengprov Jabar Nendhy Suryaagara.

Sementara yang memperoleh Perak adalah Zinedine Zinadane yang bermain di kelas pemula putra 33 Kg. Iaa dikalahkan Sheva dari Riau dan Sean Cristianto di Kelas Senior Putra 67 Kg. Sean yang semula main di kelas 65 Kg harus main di kelas 67 kg berhadapan dengan Adit Agustia dari NTB.

Baca juga  Bupati Karawang Ngagowes Bareng Triple C

Di luar perolehan medali Emas dan Perak, atlit MuayThai Jabar juga mendapat satu medali Pperunggu yaang dicetak M Ridho Abhibawa.

“Jabar emang keras, kita masih mempertahankan tradisi menang KO. Dari 7 medali Emas, enamnya hasil KO,” kata pelatih Jabar Rafo.

Ketua Koni Jabar menyambut baik prestasi yang ditoreh anak-anak MuayThai Jabar. Ia menyebutkan, meskipun pada PON lalu MuayThai masih eksibisi, namun kwalitas atlit MuayThai Jabar bisa bicara tingkat dunia.

“Saya menyambut baik prestasi ini. Mereka memiliki talenta yang luar biasa. Ini akan menjadi Kekuatan baru cabang olahraga Jabar untuk PON nanti,” tandasnya. (R1/16)***

Ket. Gambar Foto bersama para atlet juara MuayThai Championship 2016 yang dialaksanakan di Makasar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini