Ketua Umum IMI Pusat, Bamsoet Resmi Buka Indonesia Cup Prix di Sirkuit Gery Mang

76
Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com – Meskipun di tengah pandemi Covid-19, event olahraga di Kabupaten Subang kembali menggeliat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya dengan gelaran ajang Indonesia Cup Prix (ICP) di Sirkuit Gery Mang di Kelurahan Sukamelang, Kabupaten Subang yang berlangsung selama dua hari, 20 – 21 Maret 2021.

Event olahraga otomotif berbengsi ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo  didampingi Ketua IMI Korwil Subang, Niko Rinaldo.

Adapun pesertanya diikuti ratusan starter dari berbagai wilayah di Tanah Air. Mereka akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Baca juga  Blusukan ke Subang, Demiz Minta Pasar Tradisional Lebih Ditata

Bambang Soesatyo mengatakan, kehadirannya di Sirkuit Gery Mang Subang dalam rangka memastikan bahwa kejuaraan balap road race Indonesia Cup Prix 2021 berjalan dengan aman, tertib, disiplin.

Ia juga menegaskan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya tahu saudara-saudara sudah tak sabar lagi ingin bertanding, ingin berlomba, setelah selama ini kita dibatasi kegiatan karena kita memang harus menjaga diri kita, keluarga kita, dan lingkungan kita dari penyebaran Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet dilansir dilaman Pasundanekspres.co.

Bamsoet menambahkan setelah ini akan ada kejuaraan nasional memperebutkan piala presiden.

“Semoga saudara-saudara hari ini bisa keluar menjadi salah satu juaranya dan bbeberapa yg akan datang kita juga akan adakan kejuaraan nasional memperebutkan piala presiden, yaitu balap motor bebek piala presiden,” tambahnya.

Baca juga  Pengcab Taekwondo Subang Lepas 22 Atletnya, Ikuti Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional UPI Chalenge 13

“Tetap jaga keselamatan. Juara memang penting, tetapi yang jauh lebih penting adalah keselamatan,” timpalnya.

Sementara itu Ketua IMI Korwil Subang Niko Rinaldo menyebut, ajang Indonesia Cup Prix ini menjadi satu stimulan untuk kembali menggerakkan industri otomotif di Kabupaten Subang.

“Seperti kita tahu, ajang balapan ini hampir satu tahun tak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Kita juga memahami bagaimana keresahan mekanik, pebalap dan semua yang berkecimpung dalam dunia otomotif ini,” kata Niko

Baca juga  Menyongsong Porda 2022, Disparpora Subang Perkuat BAPOPSI di Tingkat Kecamatan

Tentu dengan adanya gelaran ICP di Kabupaten Subang, diharapkan dapat kembali menggairahkan roda perekonomian. Sebab, adanya ajang ini, juga sedikit banyaknya memberikan dampak bagi ekonomi seperti para pedagang dan UMKM, hotel dan penginapan di Subang juga banyak terisi oleh insan otomotif.

“Tentunya multiplier effect dari geliat ini diharapkan selain dapat mendongkrak ekonomi Subang, juga kedepan event balap motor bisa kembali ramai tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, disiplin dan mengedepankan keamanan,” pungkasnya.

Istimewa

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Umum KONI Subang, Asep Rochman Dimyati didampingi Sekum KONI Subang, Hj.Ellys Langi .

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini