Connect with us

Olahraga

KONI Jabar : Musorkablub KONI Subang Sudah Sah Sesuai Ad/Art Organisasi

Published

on

Foto : Kabid Organisasi KONI Jabar H.Muhammad Amin Fauzi,SH,M.Si. saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Olahraga Kabupatan Luar Biasa (Musorkablub) KONI  Subang tahun 2019 telah resmi berlangsung hari ini, di ruang rapat Bupati 2, Jln.Dewi Sartika, Subang, Jumat (22/3/2019) pagi. Musorkablub tersebut akhirnya aklamasi, menetapkan M.Sugeng Riyanto sebagai ketua KONI S

SUBANG,Lampusatu.com – Melalui proses yang cukup panjang akhirnya pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupatan Luar Biasa (Musorkablub) KONI  Subang tahun 2019 telah resmi berlangsung hari ini, di ruang rapat Bupati 2, Jln.Dewi Sartika, Subang, Jumat (22/3/2019) pagi.

Musorkablub tersebut akhirnya aklamasi, menetapkan M.Sugeng Riyanto sebagai ketua KONI Subang terpilih masa periode 2018 – 2022 menggantikan posisi sebelumnya Yoyo Kustrio. Setelah ia didukung 25 Cabor dari 30 Cabor yang berhimpun di KONI Subang.

Perihal legalitas dan aturan hingga mekanisme pelaksanaan Musorkablub inipun telah dijawab cukup gamblang oleh Kabid Organisasi KONI Jabar H.Muhammad Amin Fauzi,SH,M.Si.

Ia menegaskan bahwa  dalam Musorkablub Koni Subang tahun 2019 ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas, mengacu kepada Ad/Art Koni, sehingga tidak melenceng terhadap  prosedur ataupun aturan yang berlaku.

Baca juga  Binpres Koni Jabar Tinjau Sejumlah Vanue di Yonif 312 Kala Hitam

“Musorkablub Koni Subang ini kami nyatakan sah, karena memenuhi kuorum. Selamat kepada ketua KONI Subang terpilih Bapak M.Sugeng Riyanto. Semoga KONI kedepan bisa menjadi lebih baik lagi dan membawa kemajuan terhadap dunia olahraga di Subang,”ujarnya.

Dijelaskannya, pasca pelaksanaan Musorkablub ini, pihaknya memberikan tenggat waktu seminggu untuk ketua KONI Subang yang baru sebagai formatur tunggal menyerahkan susunan kepengurusan KONI Subang yang baru periode 2018 -2022.

“Iya pokonya tidak akan lama, jika susunan kepengurusan KONI Subang sudah diserahkan sesuai aturan yang berlaku kami (KONI) Jabar akan memberikan SK secepatnya,”jelasnya.

Baca juga  Tekuk 3-0 Bali United, Persija Juara Piala Presiden 2018

Selain itu, ia berpesan jika organisasi keolahragaan harus diarahkan kepada pencapaian prestasi olahraga. Setiap personil dalam kepengurusan dalam organisasi harus siap melakukan pengabdian dalam pembinaan olahraga prestasi.

“KONI bersama-sama dengan Cabang Olahraga (Cabor) pun harus bisa mengupayakan kemandirian. Baik dengan bersinergi dengan pengusaha atau pihak lain. Ini yang harus kita upayakan secara bersama,”imbuhnya.

Sementara itu, Kadisparpora Subang H.Ugit Sugiana yang hadir dalam acara tersebut, menyambut baik adanya pelaksanaan Musorkablub KONI Subang tahun 2019 ini. Ia berharap dibawah kepemimpinan M.Sugeng Riyanto, KONI Subang dapat lebih maju, lebih transfaran, dan akuntabel.

Baca juga  Diterpa Isu Perpecahan, Gubernur Jabar Diminta Panggil Ketum KONI Jabar

Apalagi kata Ugit, Subang tahun 2022 akan menjadi tuan rumah Porda . Sehingga KONI sebagai induk organisasi olahraga,  perlu kerja keras mempersiapkannya dari sekarang. Diantaranya, yang perlu dipersiapkan mulai dari sarana pra sarana hingga pembinaan atlet dari cabor yang menjadi skala prioritas.

“Harapan saya juga PORDA tahun 2022 nanti, banyak atlet lokal Subang yang memperkuat kontingen Subang. Kepada para pengurus KONI Subang yang baru saya minta juga dapat berinovasi,”pungkasnya.

Hadir dalam Musorkablub ini Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, para pupuhu KONI Subang, beserta  tamu undangan lainnya.

 

 

Red : Galih Andika