Connect with us

Olahraga

KONI Resmi Resmi Lantik PSSI Kepengurusan Iwan Bule Periode 2019-2023

Published

on

Foto : Istimewa.

JAKARTA,Lampusatu.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah melantik PSSI kepengurusan Mochamad Iriawan. Sayangnya, beberapa pengurus PSSI tak bisa hadir.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor KONI, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). Acara mulai berlangsung tepat pukul 13.00 WIB.

Pelantikan PSSI periode 2019-2023 ini mencakup Ketua Umum Iriawan dan Wakil Ketua Umum Cucu SomantriIwan Budianto, yang juga menjabat sebagai wakil tak hadir dalam pelantikan ini dikarena sakit.

Baca juga  KONI Subang Siapkan Pakta Integritas untuk Pengurus

Selanjutnya ada Komite Eksekutif (Exco), yang juga ikut dalam pelantikan. Dari 12 Exco, yang hadir hanya Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, dan Vivin Cahyani.

Tiga Exco lainnya tidak bisa hadir dalam pelantikan kepengurusan PSSI yang baru ini, yakni Yoyok Sukawi, Pieter Tanuri, dan Sonhadji.

Baca juga  Anoy Roz Bareng Hj.Nining Meida Launching Koreo Senam Kreasi Kalangkang

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KONI Pusat Marciano Norman. Dia memimpin pembacaan sumpah kepada PSSI dan penyerahan bendera kepada Iriawan.

“Pengurus pusat PSSI masa bakti 2019-2023, saya memandang bahwa pengurus pusat PSSI ini memiliki tugas yang sangat berat karena masyarakat Indonesia memberikan dukungan, memberikan banyak harapan agar prestasi sepakbola Indonesia ke depannya semakin baik,” kata Marciano.

Baca juga  Popda 2019 Tingkat Kabupaten Subang Resmi Ditutup, Ini Hasilnya

Iriawan menyampaikan rasa syukurnya telah dilantik oleh KONI. Dia juga meminta maaf baru bisa diagendakan pada saat ini dikarenakan padatnya tugas PSSI selepas resmi terpilih.

“Hari ini alhamdulillah sudah dilantik oleh KONI. Ini kekuatan bagi kami memacu kemajuan sepakbola Indonesia berkaitan dengan persiapan untuk hadapi Piala Dunia 2021,” tutur Iriawan.

Sumber : detik.com