Marquez Bakal Pulih dengan Mengejutkan

JAKARTA,Lampusatu.com  – Marc Marquez harus menjalani operasi ketiga untuk memulihkan cedera pada lengannya. Pebalap Repsol Honda itu diprediksi bakal absen lama.

Marquez menjalani operasi ketiganya di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, Spanyol, Kamis (3/12/2020). Dalam operasi yang berjalan 8 jam itu, pelat lama yang sebelumnya terpasang diganti dengan yang baru.

Baca juga  Luar Biasa ! Taekwondo Subang Sabet 10 Medali di Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup 2019

Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang yang patah. Akibat pembedahan ini, Marquez diperkirakan bisa absen beberapa bulan, bahkan hingga tujuh seri pertama MotoGP 2021.

Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, mengungkapkan tim senang dengan hasil operasi pada Marquez. Dia percaya pebalap 27 tahun akan mampu pulih lebih cepat seperti pada kejadian-kejadian sebelumnya.

Baca juga  Klasemen MotoGP 2020 Usai Balapan di Aragon, Mir Geser Quartararo

“Hal terpentingnya adalah bahwa Marc akan pulih, dia selalu mengejutkan. Dan di situasi-situasi seperti ini, sebagai atlet, dia akan mengejutkan lagi,” ungkap Emilio Alzamora.

“Saya yakin Marc akan kembali dalam kondisi lebih kuat dari operasi ketiga ini dan memberikan kami kegembiraan lebih besar dari sebelumnya,” dikutip GPOne.

Soal waktu kembalinya Marc Marquez ke lintasan, Alzamora enggan berandai-andai.

Baca juga  Wabup Majalengka Sambangi Atlet yang Berlaga di Porda Jabar XIII

“Waktu yang akan berbicara, kalau operasinya berjalan baik, waktu pemulihannya akan sangat bagus,” imbuhnya.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini