Connect with us

Olahraga

PBS Maju Bersama FC Juara Piala Bupati Subang U- 15

Published

on

Foto : Liga U-13 dan U-15 Piala Bupati Subang PSSI Askab Subang resmi ditutup di Stadion Persikas Subang, Senin  (9/9/2019) sore.

SUBANG, Lampusatu.com– Liga U-13 dan U-15 Soeratin Cup perebutan Piala Bupati Subang PSSI Askab Subang resmi ditutup di Stadion Persikas Subang, Senin  (9/9/2019) sore.

Penutupan pertandingan bola bergengsi tersebut diakhiri dengan laga final  U13 antara Suci FC melawan Mutiara FC, yang berhasil dimenangkan oleh Mutiara FC, juga laga final U15 antara Putra Utama Subang (PUS) FC, melawan Putra Buana Sakti (PBS) Maju Bersama FC Kalijati.

Berdasarkan pantauan Lampusatu.com, Untuk U-15, pertandingan kedua tim berlangsung sangat sengit, hingga akhirnya babak kedua ditutup skor dengan  seri 1-1. Dan menuntut adu finalti, namun dewi fortuna berpihak kepada PBS yang keluar sebagai juara pertama yang menekuk PUS FC dengan skor tipis 6-5.

Baca juga  Hadir di Pelantikan, Plt Bupati Subang Dukung Koni di Porda Jabar

Ketua Umum PSSI Askab Subang Asep Kurnia, menyampaikan rasa syukurnya telah menuntaskan liga U13 dan U15 tersebut, meski dalam waktu yang mendesak dan anggaran yang sangatlah minim.

Istimewa

Untuk selanjutnya, kata Asep, bagi para pemenang dalam kompetisi ini akan ditindaklanjuti dengan tahap seleksi pembentukan tim  U-13 dan U-15 Kabupaten Subang , yang nantinya akan dipriotaskan menjadi tim untuk ikut kompetisi tingkat Asprov Jawa Barat.

“Saya sudah menugaskan tim pelatih U-13 dan U-15 PSSI Askab Subang untuk melaksanakan seleksi tersebut. Saya berupaya agar bisa membawa Kabupaten Subang, bisa berlaga dan juara ditingkat Asprov Jawa Barat, pembentukan tim kabupaten kami juga sudah serahkan pada tim pelatih,”ujar Asep Kurnia kepada Lampusatu.com, usai pertandingan.

Istimewa

Kemeriahan dalam laga final tersebut begitu terasa, terutama kehadiran suporter dari masing-masing tim yang mendorong aura kompetisi semakin ketat juga panas. Beruntung selama berlangsungnya laga final U13 dan U15, para suporter memberi dukungan dengan tertib sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Baca juga  Ini Besaran Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas di SEA Games 2019

Berikut ini, beberapa data-data juara, peraih penghargaan pemain terbaik, juga pencetak gol terbanyak pada liga  U13 dan U15 piala bupati subang, PSSI Askab Subang tahun 2019.

U13

Juara ke 1. Mutiara FC

Juara ke 2. Suci FC

Juara 3 bersama Ciater Unaited adna Kaber

Top Skor, Rasa Fadhilah dari Suci FC, 11 Gol

Baca juga  Besok, Kongres Luar Biasa PSSI Subang Digelar di Aula Pemda

Pemain terbaik, Firman, dari Mutiara FC.

 

U15

Juara ke 1, PBS Maju Bersama FC

Juara ke 2, PUS FC

Juara 3 bersama, Ranggawulung FC dan Gasak FC

Top Skor, Dani Hamdani, dari PUS FC, 6 Gol.

Pemain Terbaik, Iwan Kurniawan dari PBS FC.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan