Connect with us

Olahraga

Pembinaan Perguruan yang Konsisten, Atlet-atlet Karate Subang Sarat Akan Prestasi

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com – Konsisten dalam melakukan pembinaan yang dilakukan enam perguruan yang berhimpun di Cabang Olahraga Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Subang  telah membuahkan hasil yang baik bagi tumbuh kembangnya atlet-atlet karate di Subang yang syarat akan prestasi.

Hal tersebut diungkapkan Binpres Forki Subang Nurhadi Sp,d kepada Lampusatu.com, Selasa (26/11/2019) pagi.

Adapun enam perguruan ini kata Nurhady, INKANAS, KEI SHIN KAN,  BKC, WADOKAI, GOJUKAI, dan KKI. Dari keenam perguruan karate di Subang saat ini telah memiliki tempat dan waktu latihan pembinaan para atletnya masing-masing.

Istimewa

“Pembinaan atlet pun sesuai perguruan tersebar ke semua daerah di Subang . Untuk tempat latihan rutin digelar di area Subang Kota itu di Makodim 0605 Subang, Polres Subang, dan Alun-alun Subang,”terangnya.

Baca juga  Jubir Gugus Tugas Covid-19 Subang Tegaskan Tidak Pernah Sebutkan PDP Asal Kasomalang yang Meninggal Terpapar Corona

Sejauh ini pun kata Nurhady, pembinaan atlet dilakukan langsung oleh perguruannya masing-masing. Dalam hal ini, karena Forki Subang sendiri masih belum ada kepemimpinan yang baru dan menunggu hasil terbaik antara KONI dan Pemda Subang terutama soal anggaran.

“Tapi yang jelas, bahwa Cabor Forki tidak boleh meminta uang iuran ke atlet . Sehingga dalam pembinaan itu diserahkan sepenuhnya ke perguruan untuk menghandelnya,”jelasnya.

Baca juga  Lagi, Atlet Taekwondo Subang Borong Medali Emas di Kejuaraan GROW Open 2

Untuk target prestasi lanjut Nurhady, tentunya adalah Porda pada 2022 mendatang.

“Namun, saat ini fokus pada pembinaan atlet-atlet Junior,”kata Binpres perguruan Silat INKANAS ini.

“Terakhir prestasi yang dipersembahkan dari atlet-atlet karate bagi Subang adalah kejuaraan di Karawang ‘Wanian open karate championship 2019’.Dimana pada pertandingan bergengsi tersebut, kami memborong puluhan medali,”timpalnya.

Baca juga  Manajer Persib, Umuh Muchtar Pensiun dari Persib

Galih Andika