Penuhi Janjinya kepada sang Ibu, Khabib Nurmagomedov Umumkan Pensiun

Lampusatu.com – Khabib Nurmagomedov tampil sebagai pemenang dalam pertandingan UFC 254 kala menghadapi petarung Amerika Serikat, Justin Gaethje. Namun, setelah dinyatakan sebagai juara, Khabib malah menyatakan dirinya pensiun dari dunia pertarungan UFC.

Duel melawan Gaethje tersebut sejatinya adalah pertarungan dalam mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC yang dipegang Khabib. Luar biasanya, Khabib hanya membutuhkan waktu 1 menit 34 detik pada ronde untuk menyudahi perlawanan musuhnya tersebut.

Baca juga  Gara-gara Selebrasi Gol Messi, Barcelona Terancam Sanksi

Dengan hasil ini, maka Khabib telah melakoni 29 pertarungan selama berkarier di dunia Mixed Martial Arts (MMA) dan kesemuanya ia sudahi dengan kemenangan. Kini, Khabib pun menyandang status tak terkalahkan selama berkarier karena ia sudah memutuskan untuk pensiun.

A king, now and always. p

— UFC (@ufc) O

Adapun alasan Khabib untuk pensiun adalah karena petarung berjuluk The Eagle tersebut telah berjanji kepada ibunya. Apalagi, Khabib juga sudah mewujudkan impiannya untuk menjadi petarung nomor satu di dunia.

Baca juga  Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

“Saya berjanji kepada ibu saya ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Jika saya memberikan kata-kata saya, saya harus mengikutinya,” ujar Khabib setelah dinyatakan sebagai pemenang di UFC 254, Minggu (25/10/2020).

“Ini pertarungan terakhir saya di sini (dunia MMA). Saya hanya ingin satu hal dari UFC, saya ingin menjadi petarung nomor satu di dunia,” lanjut petarung berkebangsaan Rusia tersebut.

Baca juga  MU Unggul 3-0 Atas Istanbul Basaksehir di Babak Pertama

Sumber : Okezone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini