Connect with us

Olahraga

Polemik KONI Subang, Asep Muso : Kedaulatan Tertinggi KONI Kabupaten Adalah Musorkablub

Published

on

Foto : Musorkablub KONI Subang pada tanggal 22 Maret 2019 lalu di ruang Rapat Bupati Subang.

SUBANG,Lampusatu.com – M Sugeng Riyanto atau yang akrab disapa Danis adalah Ketua Umum KONI Kabupaten Subang yang sah secara konstitusi AD ART KONI Tahun 2017 yang berlaku.

Karena tidak ada kedaulatan tertinggi di KONI Kabupaten, kota selain Musorkab atau Musorkablub.

Tidak ada keputusan apapun yang dapat mengalahkan dari pada keputusan hasil musorkablub.
Maka Danis adalah Ketua Umum KONI Kabupaten Subang yang sah.

Hal itu diungkapkan  Tokoh masyarakat olahraga Kabupaten Subang yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Asep Muso, Kamis (20/6/2019), menyikapi polemik KONI Kabupaten Subang yang sampai saat ini masih berlanjut.

Baca juga  Mahasiswi Unsub, Dhean Titania Fazrin Juara 3  Asean Taekwondo Championship

Dijelaskan Asep, terkait dengan adanya peberbitan surat edaran dari Ketua Umum KONI Jawa Barat tanggal 21 mei 2019 yang  menerangkan saudara Yoyo masih sah sebagai ketua KONI Kabupaten Subang adalah bentuk pengingkaran terhadap konstitusi AD/ART KONI tahun 2017.

Karena penerbitan Surat Keterangan (SK) itu dikeluarkan manakala Musorkablub KONI Kabupaten Subang sudah dilaksanakan pada tanggal 22 maret 2019 yang secara resmi di hadiri oleh 4 orang utusan dari KONI Provinsi Jawa Barat mewakili Ketua Umum KONI Jabar.

“Apalagi Musorkablub tersebut di buka secara langsung oleh Wakil Bupati, Kadispora Kabupaten Subang juga hadir mendampingi Wakil Bupati Subang. Jadi ini musorkablub yang sah dan kredibel,” ungkap Asep.

Baca juga  Atlet Karate Sumbang Medali Emas ke 11 Asian Games 2018

Dikatakan Asep, Ketua Umum KONI Jabar seharusnya berani mengambil keputusan sejak awal, bahwa rencana pelaksansan Musorkablub kabupaten Subang itu tidak memenuhi persyaratan, maka tidak mungkin Musorkablub ini dapat dilaksanakan.

Hal serupa dikatakan Dadang Rucyatin, selaku pengurus FASI ( Federasi Airo Sport Indonesia) Kabupaten Subang yang mengiterprestasikan Surat ketererangan yang diterbitkan oleh Ketum Koni Jabar untuk Yoyo itu mencerminkan ketidak tauan Ketua Umum KONI Jawa Barat terhadap mekanisme  organisasi.

Lantaran Kata Dadang, tidak boleh ada prodak apapun diluar daripada hasil musorksblub KONI Kabupaten Subang yang dilaksanakan pada tanggal 22 Maret lalu.

Baca juga  Resmi Dikukuhkan, Kontingen Subang Targetkan Masuk 10 Besar di Porda Jabar XIII

“Sekalipun Surat keterangan dan SK PAW tersebut diterbitkan oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat, tetap prodaknya adalah ilegal, lantaran bertentangan dengan AD ART KONI” ungkapnya tegas.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Subang terpilih hasil Musorkablub Danis, mengungkapkan, pihaknya hanya memasrahkan masalah ini kepada kuasa Allah SWT. Karena pihkanya yakin bahwa yang hak itu adalah hak, dan yang bathil itu adalah bathil.

“Maka barang siapa yang berani mendzolimi sesama muslim maka, Kuasa Allah SWT, akan segera membalasnya baik di dunia maupun di akhirat,” pungkasnya.

Red : Galih Andika