Pujian Guardiola untuk Phil Foden Jelang Final Liga Champions

6

Lampusatu.com – Manajer Manchester CityPep Guardiola, memberi pujian untuk Phil Foden, menatap final Liga Champions. Dia mengungkap alasan pemain 21 tahun itu bisa impresif.

Phil Foden tampil bagus bersama Man City di musim ini. Dia tampil sebanyak 49 laga, memberikan sumbangan 16 gol dan 10 assist.

Dengan performa bagus itu, Phil Foden bisa membawa Man City meraih dua trofi. Piala Liga Inggris dan Liga Inggris yang sudah dimenangi Foden bersama City.

Baca juga  Jelang Porprov 2022, Semangat Atlet Panahan Subang Ikuti Scoring Day

Man City menatap duel dengan Chelsea di final Liga Champions 2020/2021. Duel di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, menjadi kesempatan pertama tim Manchester biru untuk mengangkat Si Kuping Besar.

Guardiola yakin bahwa Phil Foden akan bisa mengatasi tekanan besar di final Liga Champions. Apalagi, si pemain mempunyai motivasi ekstra untuk mencari kado terbaik untuk ulang tahun yang ke-21.

Baca juga  Senyum Ceria Ribuan Goweser Menelusuri Perkebunan Teh Ciater

“(Phil Foden itu) tipe pemain (yang), (makin besar) tekanan (yang ada), (semakin besar) lingkungannya, akan tampil semain baik. Saat anda berusia 20 tahun, itu berbeda dengan saat anda berusia 28 tahun, tapi sekarang prioritas dalam hidupnya hanya satu: bermain sepakbola. Sisanya, tak peduli,” kata Guardiola seperti dikabarkan situs UEFA.

“Dia melupakan kesalahan dengan cepat. Dia bisa melakukan 10 hal dengan sangat buruk, lantas untuk ke-11, dia akan mengambil risiko dan dia akan bermain baik. Itulah mengapa di tahap ini, dia bisa bermain di tim ini,” kata dia menambahkan.

Baca juga  Ketum KONI Subang Saksikan Penerbangan Perdana Uji Coba Vanue Paralayang di Bukit Nyomot

Phil Foden tampil dalam 3 laga Man City melawan Chelsea di kompetisi domestik. Saat City menang 3-1 di Stamford Bridge, Phil Foden membukukan 1 gol dan 1 assist. Dalam dua laga lainnya, City tumbang dai Chelsea.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini