Connect with us

Olahraga

Puluhan Anggota TNI AU Antusias Berlatih Taekwondo

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Puluhan anggota Lanud Suryadarma sangat berantusias berlatih Cabang Olahraga Taekwondo yang baru dilaksanakan pertamakalinya Selasa (16/1/2018), di Hanggar Lanud Suryadarma Kalijati,  Subang, dipimpin langsung oleh Kadispers Kolonel Pnb Khairun Aslam bekerjasama Pengurus Pengcab Taekwondo Subang yang diwakili oleh Nana Wiatna.

Olahraga asal korea ini mulai dikenalkan dilingkungan Lanud Suryadarma untuk meningkatkan kemampuan personil dalam hal bela diri.

Menurut Nana Wiatna (40), selaku pelatih dan pendiri STS (Subang Taekwondo School), jajaran Lanud Suryadarma minggu ini mulai berlatih bela diri Taekwondo pertama kalinya yang dipimpin oleh Kadispers Kolonel Pnb Khairun Aslam.

Kadispers juga kata dia merupakan atlet taekwondo,  saat ini ia telah menyandang sabuk hitam internasional dan 1 Kukkiwon.

“Saya merasa senang dan berterimakasih kepada jajaran Lanud Suryadarma terutama Kadispers yang sangat welcome pada cabor Taekwondo ini. Yang pasti olahraga ini tidak hanya untuk menjaga kesehatan jasmani personil saja, tetapi juga olahraga berprestasi. Banyak dari kalangan TNI yang berpreatasi menjadi juara baik di event nasional maupun internasional, “kata Nana kepada redaksi Lampusatu.com.

Sebelum dimulainya latihan, para personil diwajibkan melaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cedera, dilanjutkan penyegaran kembali materi-materi yang sudah pernah dilatihkan.

“Meskipun disibukkan dengan rutinitas sehari-hari namun personel Lanud Suryadarma tetap terlihat antusias melaksanakan Latihan bela diri sesuai jadwal yang sudah ditentukan,”ungkapnya.

Selain itu Nana mengajak juga kepada para pelajar dan masyarakat umum yang ingin ikut berlatih.

“Semua ini juga sebuah komitmen Ketua Pengcab Taekwondo Subang Pa Ir.Besta Basuki yang menargetkan kota Subang menjadi kota Taekwondo. Dimana taekwondo menjadi cabor olahraga yang digemari semua lapisan masyarakat,”tandasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Puluhan anggota Lanud Suryadarma sangat berantusias berlatih Cabang Olahraga Taekwondo yang baru dilaksanakan pertamakalinya Selasa (16/1/2018), di Hanggar Lanud Suryadarma Kalijati,  Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *