Connect with us

Olahraga

Ratusan Atlet Taekwondo Subang Digembleng Fisik dan Mental di Pantai Patimban

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Ratusan atlet Taekwondo Subang mengikuti  Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar Pengurus Cabang Taekwondo Subang di Pantai Patimban  Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang.

Pelaksanaan UKT ke – 4 Tahun 2019 tersebut berlangsung selama dua hari, 11 – 12 Januari 2020. Mereka (Ratusan Atlet) dari berbagai tingkatan digembleng oleh para pelatihnya berupa Fisik dan Mental (Fismen) .

“Alhamdulillah UKT ke-4 kali ini dapat berjalan dengan lancar. Ratusan atlet yang mengikuti sangat antusias dan mampu melalui semua tahapan ujian,”ujar Ketua Taekwondo Subang, Asep Rochman Dimyati melaui Sekertaris Umum Pengcab Taekwondo Subang, Nana Wiatna kepada Lampusatu.com, Senin (13/1/2020).

Baca juga  Porda Jabar XIII, Kontingen Majalenga Bertekad Memperbaiki Prestasi

Dijelaskan Nana, dalam pelaksanaan UKT yang digelar  tersebut, para peserta dinilai berdasarkan ketepatan jurus dan gerakan.

“Unsur penilaian dari UKT ini menitik beratkan pada teknik dasar bela diri, diantaranya seni gerak seperti yang sudah diajarkan kepada anak-anak sesuai tingkatan sabuk,” jelasnya.

Istimewa

Selain UKT kata Nana, untuk melatih mental juara dan percaya diri para atletnya, mereka diikut sertakan dalam berbagai kejuaraan lintas daerah Kabupaten/Kota.

Baca juga  Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Disiapkan

“Dengan cara demikian kita juga mendorong atau memotivasi para atlet untuk lebih bersemangat dan rajin untuk berlatih,”ujarnya.

Nana sendiri mengaku optimis, Taekwondo Subang kedepan akan semakin maju dan berprestasi. Karena pada dasarnya olahraga bela diri asal korea ini juga, mengajarkan banyak hal kepada pelajar.

“Dan banyak manfaatnya, baik dilihat dari sisi keterampilan, akademis, dan masa depan anak-anak. Jadi sangatlah positif untuk mengeksplore kemampuan anak,”terangnya.

Istimewa

“Tak kalah penting target kita adalah memborong medali emas sebanyak-banyaknya di Porda Tahun 2022 mendatang,”pungkasnya.

Baca juga  81 Peserta Ikuti Lomba Aeromodelling Bulan Dirgantara Indonesia

Galih Andika