Connect with us

Olahraga

Sejumlah Santri di Subang Berprestasi di Pospenas 2019

Published

on

Foto : Selepas apel pagi, Senin (2/12/2019), Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi didampingi Kadisparpora Subang H.Ahmad Sobari mengalungkan langsung medali kepada para atlet, pelatih, official,dan ketua Tim Kontingen Pospenas Subang.

SUBANG,Lampusatu.com – Pemerintah Kabupaten Subang mengundang secara resmi Kontingen Subang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII 2019 yang telah mengharumkan nama Kabupaten Subang setelah meraih sedikitnya 6 medali di ajang olahraga bergengsi tersebut.

Selepas apel pagi, Senin (2/12/2019), Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi didampingi Kadisparpora Subang H.Ahmad Sobari mengalungkan langsung medali kepada para atlet, pelatih, official,dan ketua Tim Kontingen Pospenas Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para santri di Subang di Pospenas 2019. Ia berpesan kepada para atlet, agar tidak mudah merasa puas atas apa yang telah diraih saat ini, namun harus berjuang untuk terus berprestasi di event lainnya untuk mengharumkan nama Kabupaten Subang.

Baca juga  Ini Klasemen Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018, Indonesia Peringkat Kelima

“Saya mengapresiasi juga kepada tim kontingen Pospenas 2019, berikut pelatih dan official yang telah ikut berjuang menghantarkan atlet-atlet santri di Subang berprestasi di Pospenas 2019 untuk memperkuat kontingen Jabar,”kata Agus Masykur Rosyadi.

Sementara itu, Ketua Tim Kontingen Subang Pospenas 2019, Rohim Wiganda yang juga menjabat Kasi Olahraga di Disparpora Subang mengaku bangga atas raihan prestasi atlet-atletnya dalam Pospenas 2019 ini. Ia berharap tiga tahun kedepan, Kontingen Subang dapat memberikan medali yang lebih banyak lagi untuk Kontingen Jabar.

Baca juga  5 Atlet Kempo Subang Borong Medali di Kejurnas

“Saya optimis dengan kemampuan anak-anak santri di Subang, jika semangat berlatih terus dibudayakan kedepan mereka (Santri) mampu  menorehkan lagi banyak prestasi  lainnya di bidang olahraga untuk mengharumkan nama Kabupaten Subang,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenangan kontingen Kontingen santri Provinsi Jawa Barat yang keluar sebagai juara umum ini tak terlepas dari dukungan kontingen dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Barat, salah satunya Kontingen Subang yang menyumbang 6 medali, diantaranya Cabor  Hadang Putri 1 Emas, Silat beregu Putri 1 Medali emas, Senam Santri Putra 1 medali perak, Hadang Putra 1 medali perak,Senam Santri Putri  merah 1 medali perunggu, dan Cabor Silat kelas F Putri  meraih 1 medali perunggu.

Baca juga  Pospeda 2018, Kontingen Subang Sabet 10 Medali Emas

Kontingen Jabar keluar sebagai juara umum dengan raihan total 30 medali yang terdiri dari 16 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu. Raihan medali emas Jawa Barat jauh mengungguli kontingen santri Banten yang mengumpulkan 12 medali emas dengan 10 perak, dan 8 perunggu.

Istimewa

 

Galih Andika