Connect with us

Olahraga

Senyum Ceria Ribuan Goweser Menelusuri Perkebunan Teh Ciater

Published

on

Foto : Ribuan goweser dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat mengikuti acara   Ciater Tea Bike (CTB)  2018 yang digagas komunitas sepeda Subang bernama SUCX,  Minggu pagi (15/4/2018), bertempat di perkebunan teh milik PTVN VIII,  Desa Ciater,  Kecamatan Ciater, Subang.

SUBANG,Lampusatu.com,- Ribuan goweser dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat mengikuti acara   Ciater Tea Bike (CTB)  2018 yang digagas komunitas sepeda Subang bernama SUCX,  Minggu pagi (15/4/2018), bertempat di perkebunan teh milik PTVN VIII,  Desa Ciater,  Kecamatan Ciater, Subang.

Titik start dimulai pukul 08.00 Wib,  para peserta dilepas menelusuri trek perkebunan teh sepanjang 10 Kilometer.

“Acara gowes ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh kami (SUCX)  bekerjasama dengan PTVN VIII. Selain menjadi silaturahmi antar komunitas sepeda di Jawa Barat juga untuk mempromosikan potensi wisata di Kab.Subang,”kata Ketua Pelaksana CTB 2018 yang juga anggota SUCX Nanan  kepada redaksi Lampusatu.com disela-sela acara.

Menurutnya,  peserta diikuti dari berbagai kota di Jawa Barat,  seperti Kota Bogor,  Bandung,  Karawang,  Purwakarta,  Indramayu,  dan Depok. Hari sebelumnya,  Sabtu (14/4/2018) telah berlangsung juga trek khusus adventure sepanjang 30 Kilometer yang diikuti khusus dari berbagai komunitas di jawa barat.

“Mereka sangat antusias dengan event yang kami selenggarakan. Itu dibuktikan dengan habisnya tiket dua minggu sebelum acara dengan jumlah 1.000 tiket,”ungkapnya.

“Saya berharap tahun depan acara gowes ini pesertanya bisa lebih banyak lagi. Yang pasti kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,”ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu Danramil Sagalaherang Kapten Inf Asep Ruhiyat beserta anggota lainya. Juga dari anggota polsek jalan cagak.

Panitia pun telah menyiapkan hadiah utama satu unit sepeda motor , enam unit sepeda,  dan puluhan doorprize menarik lainnya.  Peserta pun dihibur dengan musik organ tunggal.

 

 

Red : Galih Andika

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *