Wabup Subang Ikuti Gowes Tipis-tipis Bareng Supel

SUBANG,Lampusatu.com –Dalam rangka anniversary ke-1 Subang Sepeda Lipat (Supel) diadakan sepeda sehat dengan peserta seluruh pengguna sepeda lipat, Minggu (25/10/20).

Gowes tipis-tipis itu dilepas dan diikuti pula oleh Wabup Subang, Agus Masykur Rosyadi didampingi istrinya Ega Agus Masykur di Kolam renang Ciheuleut Kecamatan Subang.

Ketua Subang Sepeda Lipat (Supel), Lexy sangat berterima kasih kepada seluruh peserta fun bike Supel yang ternyata banyak. Kegiatan tersebut sebagai ajang berkumpul dan silaturahmi serta menjaga kesehatan.

Aktivitas rutin Supel Subang yaitu Subang night ride yaitu sepedahan dimalam hari dengan anggota komunitas Supel.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Anniversary Supel ke-1,”ujarnya.

Baca juga  Turnamen Bola Voli antar Pelajar Yon Armed Berakhir, SMKN 1 Bojong Raih Juara 1

Kang Akur sapaan akrab Wabup Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan sepedah sehat dalam rangka anniversary 1 tahun Subang Sepeda Lipat (Supel) diharapkan seluruh peserta tetap menjaga protokol kesehatan.

“Himbauan kepada masyarakat dan peserta untuk selalu menerapkan 3+1 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) ditambah menjaga/meningkatkan imun untuk mencegah penyebaran covid-19 sehingga tidak ada klaster baru covid-19,”ujarnya.

Kegiatan sepedah merupakan salah satu olahraga yang mampu membuat bugar tubuh sehingga imun seseorang terjaga dan bahkan meningkat.

“Terapkan disiplin 3+1 M tersebut untuk pencegahan covid sehingga Subang diharapkan akan pulih dari pandemi covid-19 karena saat ini Subang berada pada zona kuning,”imbuhnya.

Baca juga  Sebanyak 900 Atlet Subang Bakal Berebut Medali di Popda IX Tahun 2019

Ia juga mengapresiasi untuk Supel yang komunitasnya kompak dengan rutin menyelenggarakan Subang night ride, yang mana kegiatan tersebut bukan hanya untuk berkumpul akan tetapi mampu mendorong peningkatan perekonomian bagi UMKM Subang karena tempat kumpul atau tujuannya sering ke tempat makan atau tempat jualan produk Subang.

“Kedepannya Supel diharapkan mampu membuat inovasi dan gagasan kegiatan yang lebih untuk mendukung dan bersama-sama membangun Subang,”terangnya.

“Dalam waktu dekat juga, FORMI Subang rencananya akan menyelenggaran fun bike, dan kepada seluruh komunitas sepeda bisa turut serta dalam fun bike tersebut,”timpalnya.

Baca juga  Kontingen Subang Sumbang Banyak Medali di Pospenas 2019

Adapun rute yang ditempuh jalur Subang kota yang menyusuri jln. Emo Kurnia Atmaja – jln. DI. Panjaitan – jln. Otista – jln. Mayjen Sutoyo – jln. Arief Rahman Hakim – jln. Piere Tandean – jln. Nusa Indah – RSUD Ciereng – jln. MT. Haryono – jln. Agus Salim – jln. Ade Urma – jln. S. Parman – finish di objek wisata kolam renang Ciheuleut.

Peserta Subang Sepeda Lipat (Supel) tersebut diikuti sekitar ratusan peserta dengan peserta dari Subang dan bahkan dari luar Subang diantaranya dari Cirebon, Purwakarta, Karawang, Majalengka dan Garut.

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini