Connect with us

Parlementaria

Anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari Ajak Warga Majalengka Pola Hidup Sehat

Published

on

Foto : Anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari dihadapan ratusan masyarakat Kecamatan Bojong, saat Sosialisasi Fasilitas Layanan Kesehatan di Aula PGRI, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jumat (12/10/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Pola hidup yang tidak sehat, membuat penyakit tidak menular yang kini marak diderita masyarakat Indonesia antara lain, Jantung, Stroke, Hipertensi, dan Diabetes.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari dihadapan ratusan masyarakat Kecamatan Bojong, saat Sosialisasi Fasilitas Layanan Kesehatan di Aula PGRI, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jumat (12/10/2018).

“Ini meningkat banyak, baik yang rawat inap maupun jalan. Penyakit ini muncul karena perilaku gaya hidup yang tidak sehat,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Baca juga  Anggota DPR RI, Hj.Denny Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Warga Pamanukan

Gaya hidup tidak sehat, lanjut Putih, biasanya muncul dari pola konsumsi makanan yang lebih dominan lemak dan karbohidrat, ketimbang sayuran dan buah. Kemudian gaya hidup melalui aktivitas fisik semakin rendah karena seiring peningkatan teknologi.

“Masyarakat Indonesia untuk konsumsi sayur dan buah masih sedikit. Aktivitas fisik pun semakin berkurang seiring berkembangnya aktivitas teknologi,” tambahnya.

Baca juga  Bang Ara Temui Kader TMP, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Maka dari itu, dia mengajak agar masyarakat, khususnya warga Purwakarta mulai sadar untuk secara rutin mengecek kesehatannya.

“Selain mulai hidup sehat, para warga juga diminta rutin cek kesehatan. Bagi penderita resiko hipertensi, minimal sebulan sekali atau seminggu sekali. Kalau normal, bagi yang memiliki gula darah atau kolesterol minimal enam bulan sekali cek kesehatan,” terang dia.

Selain itu, lanjut Putih, pihaknya terus melakukan upaya kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat karena hal kecil yang selalu dilupakan ternyata bisa berdampak fatal untuk kesehatan.

Baca juga  Anggota DPR RI Komisi X, H Ferdiansyah : Ayo Tonton film indonesia, Stop Pembajakan

“Melalui gerakan masyarakat hidup sehat, maka diharapkan kita semua bisa merubah pola hidup dan pola makan yang sehat. Memang sangat sederhana untuk bisa hidup sehat tapi kadang terlupakan, misalnya melakukan senam dan menjaga pola makan saja kadang kita lupa,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *