Connect with us

Pemerintah

150 Ribu Butir Telur Ayam untuk Anak-anak Usia Dini di Subang

Published

on

Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi istrinya Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menerima secara langsung Corporate Social Responbility (CSR) dari PT Malindo Feedmill Tbk & Group berupa 150 Ribu butir telur ayam di halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Jum,at (14/2/2020).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi istrinya Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menerima secara langsung Corporate Social Responbility (CSR) dari PT Malindo Feedmill Tbk & Group berupa 150 Ribu butir telur ayam di halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Jum,at (14/2/2020).

Telur ayam tersebut akan disalurkan kepada anak -anak PAUD dan Taman Kanak kanak yang ada di wilayah Kabupaten Subang sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan Gizi anak sekolah usia dini.

Bupati Subang, H.Ruhimat menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan PT Malindo Feedmil Tbk & Group yang telah memberikan bantuan telur tersebut.

Menurutnya, pembagian telor itu salah satu program pemerintah melalui Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian dalam Gerakan 100 juta butir telor.

Baca juga  Sebelum Cuti, Imas Berpesan Ini Kepada Para Kepala OPD dan Camat

“Saya berharap kegiatan pembagian telur ke sekolah-sekolah di Kabupaten Subang bisa memberikan manfaat bagi peningkatan gizi pelajar TK dan Paud untuk mendukung kemampuan belajarnya,”harapnya.

“Saya juga berharap dengan membagikan telor ayam untuk peningkatan gizi pelajar di Kabupaten Subang bisa diikuti oleh perusahaan perusahan lainnya di Kabupaten Subang, dalam rangka kepedulian mendukung pembangunan pendidikan,”timpalnya.

Fiard PT Leong Yeti mewakili Direktur PT Malindo Tbk Group, menyampaikan PT Malindo feedmill Tbk merupakan ana perusahaan dari PT Leong ayam satu primadona yang konsisten peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Subang.

Baca juga  UGM : Saatnya Petani Milenial Jihad Pangan

Melalui pembagian telur ke Pemkab Subang itu merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh setiap tahun oleh pihak nya. Pada tahun 2019 lalu telah memberikan bantuan telur kepada anak-anak sekolah di Kabupaten Subang sebanyak 100.000 butir dan pada hari ini ditahun 2020 memberikan telur sebanyak 150.000 butir telur.

“Hal tersebut sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan telur kepada anak-anak sekolah untuk perbaikan gizi generasi penerus bangsa Indonesia . Seperti kita ketahui telur adalah salah satu sumber protein yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan,”ucapnya.

Tentunya harapan kami pentingnya mengkonsumsi protein hewan seperti ayam dan telur maka diharapkan kita akan memiliki generasi masa depan yang sehat, pintar dan cerdas.

Baca juga  Upacara Hardiknas, Ini yang Disampaikan Oleh Plt Bupati Subang

“Saya berharap kegiatan ini akan terus mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Subang juga untuk keberlangsungan usaha kami. Semoga perusahaan kami kedepan akan semakin baik , sehingga kami dapat berkontribusi lebih besar dalam memajukan perekonomian dan investasi di Kabupaten Subang,”pungkasnya.

Acara dihadiri ketua TP. PKK Kab Subang, General Manager PT Malindo feedmill Tbk & group, Deputy GM Purwakarta PT Malindo feedmill Tbk & group, deputy GM produksi PT Malindo Manager, PR. Manajer PT. Malindo, para asisten daerah setda Kab Subang serta Kepala Dinas Peternakan kesehatan dan kesehatan hewan beserta jajaran.

 

Galih Andika