34 Peserta dari SKPD di Kabupaten Purwakarta Ikuti Festival Lagu Religi

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Sebanyak 34 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Purwakarta, ikut Festival lagu religi yang digelar Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Hari ini kita gelar festival lagu religi, karena lagu religi itu bukan sekedar lagu, tapi juga ada unsur dakwah. Diharapkan bisa muncul pendakwah-pendakwah kita dari ASN tapi dengan Media lagu-lagu religi ini,” ujar Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, saat ditemui usai membuka festival lagu religi, di Aula Yudistira, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Selasa (14/8/2018).

Baca juga  Wilayah Zona Kuning, Bupati Purwakarta Izinkan Warganya Gelar Salat Idul Fitri

Lanjut dia, melalui festival ini, pihak memiliki potensi yang akan dimanfaatkan, untuk agenda lain seperti sosialisasi program-program pembangunan Kabupaten Purwakarta.

“Nah kita punya potensi penyanyi dan pemusik yang luar biasa kalau menurut saya, nanti kita manfaatkan itu semua untuk di kenalakan di setiap wilayah dan desa-desa yang ada di Purwakarta,” ujar Taufiq.

Jadi, tambah dia, banyak hal yang akan dapatkan dalam festival ini, dan insaallah festival ini akan berlanjut terus seperti ini, mungkin nanti tidak hanya ASN saja, tapi pihaknya memperluas untuk semua masyarakat Purwakarta.

Baca juga  Bupati Subang : Aplikasi Lapor Kang Bisa Diunduh di Play Store

“Karena musik merupakan elemen yang tidak dipisahkan dalam hidup kita sehari-hari dan juga musik membawa warna dalam kehidupan kita. Jadi saya yakin masyarakat Purwakarta punya potensi itu, karena Purwakarta terkenal dengan banyak Pondok Pesantren dan santrinya,” paparnya.

Dengan lagu-lagu religi ini, tambah Taufiq, nantinya akan muncul potensi – potensi yang bisa menjadi Media yang luas lagi, untuk melakukan syiar Islam itu.

Baca juga  Kunker Ketiga Kecamatan, Bupati Subang Ikut Sosialisasikan New Normal

“Yang terpenting iyalah dengan musik kita bisa berdialog, dengan musik menyampaikan sesuatu, dengan musik kita berdakwah tentang Nilai-nilai religi. Syiar-syair lagu-lagu yang ditampiikan itu luar biasa, Sehingga terbangun spiritual, termasuk bangun kebersamaan,” ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, sensitifitas ASN terbangun dengan baik, itu akan terbawa pada saat pihaknya melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“sehingga nantinya kita menjadi pelayan-pelayan publik yang memiliki rasa, demi melayani masyarakat,”  pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini