Connect with us

Pemerintah

Akibat Teror Bom, 12 Negara Mengeluarkan Travel Advisory

Published

on

Foto : Menteri Pariwisata Negara Republik Indonesia Arief Yahya (Dok).

JAKARTA,Lampusatu.com,- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, sekitar 12 negara telah mengeluarkan travel advisory ke Indonesia. Anjuran perjalanan tersebut diterbitkan terkait teror bom yang terjadi di tanah air beberapa hari belakangan.

“Travel advisory adalah kewajiban negara meningatkan warganya, belum larangan. Jadi ada tingkatan: travel advisory, travel warning, dan travel banned,” kata Arief saat ditemui wartawan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (16/5/2018), dilansir dilaman Kontan.co.id.

Baca juga  Pelaksana Tugas Kepala Daerah Diumumkan Besok

Arief melanjutkan, ke-12 negara tersebut, diantaranya yakni Amerika Serikat (AS), Inggris, Australia, Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.

Arief melanjutkan, ke-12 negara tersebut, diantaranya yakni Amerika Serikat (AS), Inggris, Australia, Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.

Menurutnya, secara umum travel advisory berarti masih aman lantaran belum melarang. Berbeda dengan saat erupsi Gunung Agung, Bali dimana Indonesia mendapatkan travel warning dari beberapa negara.

Baca juga  Para Syaikh dan Kyai Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Ibnu Hafidz

“Kami harus mengumumkan misalnya di Riau terjadi, kami harus umumkan kepada wisatawan itu kewajiban dari Kementerian Pariwisata di seluruh negara apapun yang terjadi di negaranya,” tambah Arief.

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *