APDESI Subang Ngadu ke Kang Jimat Soal Keterlambatan Pencairan Dana Honor & Bantuan Keuangan

SUBANG,Lampusatu.com – Puluhan Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang melaksanakan audiensi dengan Bupati Subang, H. Ruhimat di halaman Rumah Dinas Bupati, Kamis (25/3/2021).

Kedatangan para kepala desa tersebut terkait aspirasi tentang permasalahan yang dihadapi, diantaranya keterlambatan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD, kemudian terkait teknis penanganan bantuan covid 19 di tingkat desa pada masa PPKM.

Baca juga  Agus Masykur Tinjau Langsung SD Rusak di Pabuaran

Adapun keterlambatan pencairan dana dikarenakan kendala regulasi ditingkat dinas terkait yaitu karena adanya peralihan sistem pengelolaan keuangan daerah.

Sementara itu menanggapi aspirasi para kades, Bupati Subang meminta kepada Dispemdes dan BKAD mengurus regulasi agar pencairan Dana desa yang terkait honor perangkat desa bisa dilaksanakan secepatnya.

Baca juga  Ini Jadwal dan Tempat Pelaksanaan Tes SKD CPNS Subang Tahun 2019

Bahkan kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menegaskan,”Hal tersebut agar bisa diselesaikan pekan depan mengingat keterlambatan tersebut sangat merugikan kepala desa,”tegasnya.

Baca juga  Anggaran untuk THR dan Gaji ke-13 PNS Tahun Ini Rp 35 T

Terkait hal tersebut Ketua APDESI Subang Lili Rusnali yang juga menjabat Kepala Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon Subang dan seluruh kepala desa yang hadir sepakat untuk mengikuti arahan Bupati Subang dan menunggu pekan depan atas solusi yang diberikan pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Dalam pertemuan tersebut para kepala desa mengungkapkan apresiasinya dan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mensukseskan pelaksanaan program Jawara dan berharap permasalahan serupa tidak terjadi di masa yang akan datang.

Baca juga  Disnakertrans Subang Data Ulang Keberadaan LPK
Baca juga  Bupati Subang Bahas Pilot Project Pengelolaan Tambak dengan Skema Koperasi

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini