Belasan Pegawai Pemkab Purwakarta Ikuti Pendidikan Peningkatan Keterampilan Pramusaji

PURWAKARTA,Lampusatu.com -Selama ini Pemkab Purwakarta sering dikunjungi tamu-tamu kehormatan baik dari luar kota maupun luar negeri. Dengan demikian, para pegawai yang bertanggungjawab dalam penyajian menu makanan tersebut harus berstandar dan tersertifikasi.

Untuk itu, sebanyak 18 pegawai Bagian Umum Setda Kabupaten Purwakarta, mengikuti pendidikan upgrading skills kepramusajian pada lembaga yang memiliki standar pelayanan hotel berbintang.

Kabag Umum Setda Purwakarta Tin Sumartini, mengatakan, 18 pegawai yang mengikuti pendidikan ini, semuanya berstatus tenaga harian lepas atau pegawai kontrak.

Baca juga  Rapat Minggon, Camat Kalijati Himbau Kades Bekerja Sesuai Aturan 

Mereka, mengikuti pelatihan selama sebulan. Untuk pelatihan ini, pihaknya menggandeng lembaga yang berwenang dalam mengeluarkan sertifikasi kepramusajian serta pihak swasta yang memiliki standar hotel berbintang. “Pendidikan mulai dari Maret hingga April 2021,” ujar Tin, Rabu (14/4/2021).

Baca juga  Kerjasama Pengelolaan Sampah Antara Kabupaten Subang dan Korea Selatan Berlanjut

Menurutnya, pelatihan upgrading skills ini, merupakan kali pertama dilakukan pihaknya. Tujuannya, untuk meningkatkan ketrampilan pegawai. Terutama yang bertanggung jawab dalam menu makanan untuk para tamu undangan kedinasan. Serta, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kerja.

Baca juga  Kerjasama Pengelolaan Sampah Antara Kabupaten Subang dan Korea Selatan Berlanjut

Sehingga, pegawai pramusaji Pemkab Purwakarta sudah tersertifikasi. Dengan demikian, pengetahuannya sesuai dengan standar nasional bahkan internasional. “Semoga, pelatihan seperti ini bisa kontinyu. Sehingga, para pegawai kami bisa meningkatkan ilmu dan wawasannya,” ujar Tin.

Sementara, Kasubag Rumah Tangga Setda Purwakarta, Agus Alamsyah, mengatakan, para pegawai ini selama pendidikan mendapatkan peningkatan wawasan. Seperti, pengetahuan soal restaurant, banquet, bar dan room service, Bahasa Inggris, table manner. Termasuk juga uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasinya.

Baca juga  Upacara Hari Jadi Ke 387 Kabupaten Karawang, Cellica : Semangat Bersinergi Membangun Karawang 

“Selama pendidikan, para pegawai ini mendapat tambahan ilmu dan pengetahuan dari mentor-mentor berpengalaman dan telah tersertifikasi,” ujar Agus.

Baca juga  Dinsos Subang Serahkan Hibah Bansos untuk Keluarga Kurang Mampu

Selama ini, Pemkab Purwakarta sering mendapat kunjungan dari tamu-tamu penting. Termasuk, tamu dari luar negeri. Adapun menu yang disuguhkan untuk para tamu ini, merupakan makanan khas Purwakarta. Salah satunya, sate maranggi. (Rls).

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini