Connect with us

Pemerintah

Berkunjung ke Binong, Bupati Subang Launching Kartu Subang Sehat

Published

on

Foto : Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd., M.Si melaunching Kartu Subang Sehat (KSS)  bertempat dialun-alun Kecamatan Binong, Rabu (20/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd., M.Si melaunching Kartu Subang Sehat (KSS)  bertempat dialun-alun Kecamatan Binong, Rabu (20/3/2019).

Hadir pada kesempatan ini Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang H.Saad Abdulgani, para pimpinan OPD, Camat se – Subang, sejumlah Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Subang dalam sambutannya menjelaskan bahwa nikmat sehat jasmani dan rohani perlu kita implementasikan dalam bentuk upaya kesehatan baik upaya preventif upaya kreatif maupun upaya rehabilitatif, dalam upaya preventif kita bukan saja harus melakukan upaya agar tidak terjadi sakit, tetapi harus mengantisipasi bila terjadi sakit diantarnya memilki jaminan kesehatan.

Baca juga  Tinjau Pengerjaan Proyek Jalan Desa Tanjung, Bupati Subang Minta Camat dan Kades Perketat Pengawasan

Kemudian, dengan memiliki jaminan kesehatan bukan berarti mengharapkan terjadinya sakit, akan tetapi apabila kita terjadi sakit kita tidak perlu khawatir terhadap biaya pelayanan kesehatan.

“Dimana salah satu program jawara yaitu jawara raga, untuk mengimplementasikan program jawara raga pemda Kabupaten Subang melalui Jimat-Akur akan komitmen penuh terhadap jaminan kesehatan seluruh penduduk Kabupaten Subang dengan upaya yang dilakukan yaitu dengan meluncurkan Kartu Subang Sehat (KSS),”kata Ruhimat.

Baca juga  Pjs Bupati Subang, Dady Iskandar : Target Hak Pilih Pemilu di Subang 75 Persen

Dilaunchingnya KSS ini kata Ruhimat, sebagai bukti bahwa pemda Kabupaten Subang berkomitmen penuh terhadap jaminan kesehatan terutama peserta penerima bantuan iuran (PBI), mengingat kemampuan Pemerintah Daerah terbatas. Pengunaan KSS ini tidak beda  dengan KIS, dimana kartu ini bisa digunakan di seluruh fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS .

“Kami akan sangat berjuang untuk mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Subang, namun kiranya sehubungan dengan kondisi keuanngan pemerintah yang memang belum memungkinkan, sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada berbagai kekurangan. Akan hal itu tetap akan kami lakukan perbaikan layanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Subang,”tegasnya.

Baca juga  Bupati Subang Resmi Launching Gerakan Subang 'Ngabela'

“Kami juga sangat mengharapkan sekali peran serta dari pihak swasta melalui konsep CSR dalam memberikan dukungan terhadap jaminan kesehatan baik untuk karyawan perusahaan itu sendiri maupun untuk PBI,”timpalnya.

Penyerahan KSS inipun secara simbolis oleh Bupati Subang  didampingi Plt Kadinkes Subang dan Ketua TP PKK H.Yoyoh Ruhimat kepada 3 penerima sebagi tanda dibukanya launching kartu Subang sehat.

 

 

Red : Galih Andika