Connect with us

Pemerintah

Bupati dan Dandim Subang Cek Lokasi Pembukaan Akses Jalan Cipeundeuy – Serangpanjang

Published

on

Foto : Bupati Subang, H. Ruhimat bersama Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, menyusuri jalan setapak yang menanjak dan berlumpur, di kawasan perbukitan Serangpanjang, Sabtu (15/2/2020) siang.

SUBANG,Lampusatu.com -Meski cuaca mendung tidak melunturkan semangat Bupati Subang, H. Ruhimat bersama Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, menyusuri jalan setapak yang menanjak dan berlumpur, di kawasan perbukitan Serangpanjang, Sabtu (15/2/2020) siang.

Dengan napas sedikit terengah – engah, Kang Jimat sapaan akrabnya terus mengayunkan langkahnya, sesekali dia menghentikan langkah sekadar untuk mengambil napas, minum air, atau menghindari jebakan lumpur.

Istimewa

Bahkan untuk menuju beberapa titik lokasi Kang Jimat bersama rombongan harus mengayunkan langkahnya ke jalan setapak yang sudah tidak terlihat lagi karena tertutup semak belukar.

Baca juga  Kabupaten Subang Peringkat 20 Tingkat Nasional Laporan LPPD

Hal ini dilakukan Kang Jimat untuk mengecek sekaligus memastikan lokasi atau titik jalur, untuk pembukaan jalur jalan penghubung Cipeundeuy ke Serangpanjang yang akan segera dikerjakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0605 Subang.

“Terpaksa kita jalan kaki, kalu tidak ada jalan yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor,” kata Kang Jimat kepada Lampusatu.com

Baca juga  Anggaran untuk THR dan Gaji ke-13 PNS Tahun Ini Rp 35 T

Meski begitu, ada beberapa titik badan jalan yang sudah tidak terlihat lagi karena tertutup semak belukar.

Meski cuca mendung perjalanan terasa begitu menyenangkan karena belasan warga juga ikut menyertainya.

Istimewa

“Jalan setapak ini sudah lama sekali. Makanya sebagian jalan sudah tidak terlihat,”ucap Kang Jimat disela sela perjalannya.

Dalam perjalanan itu, Bupati H.Ruhimat selain didampingi juga Asda 1 Asep Nuroni, Camat Serangpanjang, Dinas PUPR Subang, jajaran Danramil Sagalaherang, dan Kepala Desa Cijengkol.

Baca juga  Agus Masykur : Motivasi Anak-anak Kita untuk Belajar Bahasa Sunda

 

 

A.Tama