Connect with us

Pemerintah

Bupati Ruhimat Buka Monev dan Evaluasi Dana Desa Tahun 2019

Published

on

Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat menghadiri acara pembukaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa Tahun 2019 Kecamatan Binong dan Kecamatan Tambakdahan bertempat di Aula Kecamatan Binong, Rabu (9/10/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat menghadiri acara pembukaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa Tahun 2019 Kecamatan Binong dan Kecamatan Tambakdahan bertempat di Aula Kecamatan Binong, Rabu (9/10/2019).

Acara ini dihadiri Kajari Kabupaten Subang, Kajari Subang beserta jajaran,  Plt. Kadis Pemdes Kabupaten Subang, Asda III, Kepala Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Subang, Camat Binong,  Camat Tambakdahan, para Kepala Desa Kecamatan Binong dan Kecamatan Tambakdahan, para Perangkat desa,  dan para Pendamping desa.

Baca juga  Kemendes Raih Dua Rekor Muri Sekaligus

Plt Kadis Pemdes Kabupaten Subang, Bambang Suhendar, S.Ip dalam lmenyampaikan Kegiatan monev ini bertujuan untuk mengevaluasi administrasi keuangan dan pemerintahan desa.

Banyak kejadian urusan keuangan dibawa ke ranah hukum karena kesalahan administrasi.

“Kita tentu tidakmenginginkannya .Oleh karena itu, pembinaan berkala harus selalu dilakukan untuk meminimalisir hal itu,”ujarnya.

Sambutan sekaligus arahan Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan, monev adalah sarana proteksi Kecamatan kepada pemerintah Desa dari hal-hal yang tidak diinginkan agar para kepala desa terhindar dari praktek penyalahgunaan wewenang dalam mengelola dana desa.

Baca juga  Bupati dan Wabup Subang Tinjau Langsung Tanggul Saluran Sekunder yang Jebol di Desa Jambelaer

“Saya berharap dengan adanya kegiatan monev ini, agar para kepala desa di Kecamatan Binong dan Tambakdahan tidak bersentuhan dengan hukum,”ujarnya.

“Terimakasih kepada pihak  kejaksaan atas bimbingan dan pengarahan yang diberikan, berharap dengan adanya Monev pencatatan administrasi di Desa akan semakin baik,”pungkasnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan