Bupati Subang Ajak Warganya Sukseskan Sensus Penduduk

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang  didampingi Kepala BPS Andi Wibowo, Kasubag TU Cecep Muharam Mubarok, Kasi Stat. Sosial Santhi Susana Dewi, Kasi Stat. Produksi Budi Rahayu, Staf TU Sri Agustia mengisi secara mandiri Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 dirumah dinas Bupati Subang, Kamis (5/3/2020).

Pengisian diawali dengan pengingputan NIK dan Password yang telah dibuat Bupati Subang, selanjutnya bupati mengisi sendiri setiap pertanyaan yang tampil pada formulir situs http://sensus.bps.go.id.

Disampaikan bupati, pengisian formulir terkait dengan data keluarga, pekerjaan. Pengisian sangat mudah.

Baca juga  PNS Kerja dari Rumah Mulai Hari Ini ?

“saya yakin masyarakat Kabupaten Subang bisa mengisi sensus secara online. Saya minta seluruh masyarakat Subang bisa mensukseskan sensus ini baik secara online dan manual dengan data yang benar dan akurat,”ajaknya.

Sementara itu dilansir dilaman Galamedianews.com, Tingkat partisipasi warga Jawa Barat dalam mengisi data Sensus Penduduk Online 2020 terus meningkat. Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) diperkirakan secara nasional ada 7 juta keluarga yang telah mengisi data sensus secara daring. Sedangkan untuk Jabar dari sisi persentase diperkirakan sudah mencapai 7 persen.

Baca juga  CPFI Wujudkan Guru Ideal di Subang

“Untuk Jabar memang jumlahnya sejalan dengan kondisi nasional karena jumlah penduduknya yang besar, hampir 20 persen terhadap nasional. Ditambah lagi untuk
sensus penduduk online, Pulau Jawa yang menjadi tumpuan perhatian,” kata ketua BPS Jabar Dody Herlando saat MoU dan Pengukuhan Sahabat SP2020 “Mari Bersama #Mencatat Indonesia” di Universitas Islam Bandung, Jumat (6/3/2020).

Dalam kegiatan yang dihadiri Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH., Dody menjelaskan, Maret masuk dalam periode pelaksanaan SP online yang salah satu prioritas segmennya dalam kalangan mahasiswa dan kampus. Hal itu dikarenakan jumlah penduduk milenial di tanah air cukup besar. Di Jabar, jumlah penduduk milenial diperkirakan mencapai 31,66 persen dari proporsi penduduk di wilayah ini.

Baca juga  LKIP Pemkab Subang Raih Predikat Baik

“Kami menggunakan strategi sahabat sensus yang dimulai dari mahasiwa di Fakultas MIPA atau jurusan statistika. Jadi harapannya sahabat sensus dapat mengingatkan di kalangan kampus serta lingkungan dan komunitasnya mengenai sensus penduduk online,” terangnya seperti ditulis wartawan “PR”, Yulistyne Kasumaningrum.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini