Connect with us

Pemerintah

Bupati Subang Konsultasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Published

on

Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat SP,d, MS,i melakukan kunjungan ke Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan konsultasi dan koordinasi pengelolaan keuangan dan aset daerah di kantor nya di Jakarta, beberapa hari lalu.

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat SP,d, MS,i melakukan kunjungan ke Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan konsultasi dan koordinasi pengelolaan keuangan dan aset daerah di kantor nya di Jakarta, beberapa hari lalu.

Kunjungan bupati Subang itu pun diterima oleh Dirjen Drs. Syarifuddin, MM.  Pertemuan itu membahas mengenai rencana pembinaan atas pengelolaan keuangan daerah kabupaten subang yang akan ditandai dengan dilaksanakannya  seminar pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga  Dinas Sosial Subang Sosialisasikan Bantuan Pangan Non Tunai

“Konsultasi dan kordinasi tersebut juga merupakan bentuk ikhtiar kita (Pemkab Subang) untuk mempertahankan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK yang diserahkan pada bulan Mei 2019 di Bandung,”ungkap Bupati Subang kepada Lampusatu.com, Jumat siang (16/8/2019).

Penghargaan itu lanjut Ruhimat, berupa penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah TA 2018 pada Kabupaten / Kota Se Provinsi Jawa Barat.

Baca juga  Gaji Bupati Subang untuk M. Fathir Arizalrial, Penerima Beasiswa dari Pemerintah Amerika

“Allhamdulilah bahwa pemerintah Kabupaten Subang mencetak peningkatan Opini dari WDP menjadi WTP dalam LKPD TA 2018. Kami siap untuk berbuat lebih baik lagi dimasa yang akan datang, dengan memberikan intruksi intruksi kepada para kepala perangkat daerah selaku entitas akuntansi,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan