Bupati & Wabup Subang Briefing Staf Soal Kebijakan Strategis Secara Virtual

SUBANG,Lampusatu.com –Bupati Subang, H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menggelar Briefing staf antar perangkat daerah beserta Camat se- Kabupaten Subang terkait berbagai kebijakan strategis pemerintah Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati II, Senin (29/3/2021)

Briefing staff yang dilaksanakan secara virtual tersebut membahas tentang evaluasi dan progress kegiatan sepekan terakhir, isu terkini yang berkembang dan berbagai kebijakan yang akan diterapkan dalam waktu dekat.

Demikian yang disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Subang Asep Nuroni, S.Sos, M.Si. yang bertindak sebagai moderator dalam briefing staf tersebut.

Baca juga  Kunjungi Kantor BPN, Wabup Subang Bahas Soal Program Sertifikat Tanah Hingga Reforma Agraria

Dalam kesempatan tersebut beberapa kepala perangkat daerah menyampaikan laporannya terkait perkembangan dan program yang akan segera diterapkan diantaranya kepala dinas kesehatan, kepala BKAD, Kalak BPBD dan Kadis pemdes Kabupaten Subang.

Baca juga  Bupati Subang : PSBB Proporsional  Difokuskan di Tingkat Desa yang Masih Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kadis kesehatan Dr. Maxi dalam laporannya menyebutkan pada pekan ke 4 bulan maret ini dampak penerapan PPKM telah mengalami perkembangan yang positif yaitu dengan bertambah nya Zona Hijau di Kabupaten Subang sebanyak 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Serangpanjang, Cikaum, Kalijati dan Tanjungsiang.

Baca juga  Pemkab Purwakarta Larang Mobil Dinas Digunakan Mudik ke Luar Kota

Dalam kesempatan tersebut kepala BKAD H. Syawal memaparkan peraturan Bupati (perbup) tentang mekanisme penggunaan serta pertanggungjawaban dana TT (Tidak Terduga) APBD Subang. Menurut H. Syawal Hal ini penting untuk diketahui masing-masing perangkat daerah beserta seluruh camat dan kepala desa agar dapat segera mendapat pencairan dana TT ditengah keadaan darurat. Adapun tentang lambatnya bantuan pemerintah daerah yang terjadi dalam penanganan banjir pantura lalu dikarenakan mekanisme atau regulasi ini belum diterapkan. Pihaknya berharap agar kedepan dana TT dapat segera menjadi solusi ditengah kondisi kedaruratan yang terjadi.

Baca juga  Bupati Subang : PSBB Proporsional  Difokuskan di Tingkat Desa yang Masih Terkonfirmasi Positif Covid-19
Baca juga  Pemkab Subang Apresiasi Pekan CSR Dahana 2019

Sementara itu kang Jimat dan Kang Akur berharap hasil briefing staff hari ini dapat segera di implementasikan dan disosialisasikan agar dampak kebijakan yang diambil dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Asisten Daerah, staf ahli bupati, kepala perangkat daerah dan camat se Kabupaten Subang.

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini