Diskominfo Subang Segera Launching Layanan Kedaruratan ‘Subang Call Center 112’, Layanan Bebas Pulsa 24 Jam

44

SUBANG,Lampusatu.com –Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan Kadiskominfo Subang Mas Indra Subhan beserta Jajaran dalam rangka presentasi video sosialisasi layanan kedaruratan Subang call center 112 dan selayang pandang Subang di Desa Cinta Mekar Kecamatan Serangpanjang, Jum’at (26/3/2021).

Dalam laporannya Mas Indra menuturkan bahwa konten video 112 bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus sebagai media sosialisasi layanan Subang call center 112 bagi masyarakat Subang.

Saluran panggilan darurat Subang call center 112 merupakan sarana komunikasi yang menghubungkan masyarakat dengan petugas di instansi pelayanan kedaruratan.

Baca juga  Wabup Karawang Sidak Kehadiran ASN Usai Libur Lebaran

Sehingga, petugas bisa mengeksekusi secara tepat dan cepat. Layanan bebas pulsa ini beroprasi 24 jam dan dapat melayani panggilan kedaruratan seperti kebakaran, bencana alam, emergency kesehatan, kecelakaan lalu lintas dan gangguan keamanan.

Layanan ini terintegrasi dengan BPBD, RSUD, Dinas Sosial, Satpol PP, Damkar, DLH, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Polres Subang.

Baca juga  Sambut Pelabuan Patimban, Ridwan Kamil Bakal Jejaki Kerjasama dengan Inggris dan Swedia Rencana Pembangunan SMK Kelautan

Adapun video selayang pandang bertujuan untuk menunjukan keanekaragaman lokasi serta potensi yang dimiliki Kabupaten Subang baik untuk kepentingan promosi pariwisata dan untuk menarik minat para investor.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Bupati Subang memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada diskominfo subang dan satgas 112 yang telah mempersembahkan video call center 112 dan selayang pandang Subang.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang berharap agar dinas terkait dapat pula berkontribusi dan siap menjalankan tugasnya terkait call center 112 yang akan di launching tanggal 5 April 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Subang ke 73 tahun, serta berharap pula agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dan dipergunakan dengan bijak.

Baca juga  Kuartal Kedua 2021, Serapan APBD Purwakarta Capai 20,20 Persen

“Berharapa agar layanan kedaruratan 112 ini dapat digunakan dengan bijak,”harap kang Jimat.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini