Disnakertrans Subang Data Ulang Keberadaan LPK

SUBANG,Lampusatu.com – Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Subang kian menjamur seiring meningkatnya animo masyarakat untuk menguasai keterampilan melului jalur pendidikan Non Formal.

Untuk menertibkan keberadaan LPK dan menghindari dari praktek ilegal tanpa surat izin, Disnakertrans Subang dikabarkan bulan ini bakal mendata ulang

“Tujuan pendataan tersebut untuk mengecek langsung seluruh LPK yang ada di Subang. Jadi kita bakal kumpulkan lagi LPK, data yang kami miliki hingga tahun 2020 ini di Subang ada 60 lebih LPK,”ungkap Kadisnakertrans Subang, H.Kusman Yuhana kepada Lampusatu.com, Kamis sore (13/2/2020).

Baca juga  Target Realisasi PAD Karawang Capai 91 Persen

Menurutnya, keberdaan LPK sejauh ini sebagai lembaga pendidikan non formal telah berkontribusi besar terhadap Pemerintah Daerah dalam hal ini Disnakertrans Subang dalam meningkatkan kualitas SDM untuk penyerapan tenaga kerja.

Baca juga  Kang Jimat Ungkap Alasan Bangun Jalan Baru

“LPK yang berada di Subang juga hampir semuanya telah bermitra dengan baik perusahaan-perusahaan baik didalam maupun luar Subang. Sehingga output dari LPK bisa langsung terserap di perusahaan yang membutuhkannya,”jelasnya.

Baca juga  Jalur Alternatif Sagalaherang - Kalijati Akan Segera Dibuka

Untuk mendukung program Presiden Joko Widodo yakni Kartu Pra Kerja lanjut Kusman, pihanya juga sejak tahun 2019 lalu dan tahun ini akan memaksimalkan keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK).

“Antusiasme masyarakat Subang mengikuti BLK pun sangatlah tinggi. Mudah-mudahan tahun 2020 ini BLK di Disnakertrans Subang bisa membantu meningkatkan keterampilan para calon tenaga kerja yang ada,”pungkasnya.

Baca juga  Jaring Dua JPT, Pemkab Purwakarta Gelar Open Bidding Tahap Akhir

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini