H-2 Tahun Baru, Jimat – Akur Resmi Buka Akses Jalan Lingkar Cagak

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Wakilnya Agus Masykur Rosyadi melakukan peresmian jalan lingkar Jalan Cagak Kabupaten Subang, Rabu (30/12/2020) pagi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang, Ir.Besta Basuki yang hadir pada kesempatan itu dalam sambutannya menyampaikan jalan lingkar cagak adalah salah satu gagasan Kang Jimat yang dapat terealisasi dan terwujud pada tahun ini, yang dalam pelaksanaannya dikerjasamakan dengan Kodim 0605 Subang dan juga mendapat bantuan CSR dari PT. Tira Investama Subang yang memberikan bantuan hotmix. Ketebalan Hotmix setebal 10 centimeter dan mampu menahan tekanan Gandar yang kualitasnya setara jalan provinsi.

“Saya  berharap PT. Tira Investama Subang tidak selesai sampai di sini, akan tetapi dapat menjadi mitra PUPR dalam membangun jalan pada kesempatan selanjutnya,”ujarnya.

Istimewa

Perwakilan dari PT Tirta Investama, Zaenal Abidin dalam sambutannya menyampaikan CSR yang diberikan dalam bentuk hotmix jalan lingkar cagak, merupakan bentuk partisipasi perusahaan di bidang Safety transportasi. Pihaknya rutin berkontribusi, selain jalan lingkar cagak di tahun ini pihaknya juga melaksanakan pengaspalan atau Hotmix jalan dari Pom Bensin Kasomalang sampai Pasar Kasomalang.

Baca juga  Para Pelajar Subang Pamerkan Hasil Karyanya di LGTTG Tahun 2019

“CSR hotmix jalan dipilih dari Kembang Jawara atau katalog informasi/daftar kegiatan pembangunan pelayanan dasar di Kabupaten Subang yang tidak dibiayai oleh APBD Kabupaten Subang, untuk kemudian dapat dibantu oleh pihak perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Subang melalui Program CSR,”ujarnya.

Kang jimat sapaan akrab Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan peresmian ini adalah salah satu implementasi dari keinginan mewujudkan hari esok Subang yang lebih baik.

“Saya berharap jalan lingkar cagak dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk masyarakat Kabupaten Subang dan mampu mengurai kemacetan yang seringkali terjadi di Jalancagak,”ujarnya.

Baca juga  Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72, Bupati Subang Terima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UMKM

“2020 sebentar lagi akan berakhir dan 2021 ada di depan mata. Saya berharap di tahun 2021 apa yang menjadi dambaan masyarakat Subang dapat terwujud. Meski kondisi pandemi yang belum selesai, proses pembangunan dan pelayanan tidak boleh terhenti, kita perlu bangkit dan menata kembali ekonomi,”imbuhnya.

Kang Jimat menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya atas bantuan CSR yang diberikan PT. Tirta Investama.

“Semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan bisnis, dan dapat terus bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Subang,”ujarnya.

CSR yang dilakukan oleh PT. Tirta Investama semoga dapat menjadi contoh untuk Perusahaan lainnya di Kabupaten Subang untuk bersinergi dan berkontribusi dalam pembangunan Subang, dengan berpedoman pada Katalog Pembangunan Subang Jawara.

Baca juga  Agus Masykur Kunjungi Taman di Jalan KS.Tubun Subang

Tak lupa Kang Jimat menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodim 0605 Subang yang tak hentinya mendukung pembangunan di Kabupaten Subang.

“Melalui karya bakti jalan tersebut, Semoga dapat menjadi warisan terbaik untuk generasi selanjutnya,”terangnya.

Kegiatan peresmian yang dilaksanakan di jalan lingkar tersebut turut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita, Meski sempat terkendala hujan, akan tetapi tidak menyurutkan proses peresmian jalan lingkar cagak.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang bersama jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Camat Jalancagak bersama jajaran, Camat Cisalak, Danramil Jalancagak, Danramil Tanjungsiang, Kades Jalancagak, Babinsa, Babinkamtimbas Desa Jalancagak, dan jajaran PT. Tirta Investama Kabupaten Subang.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini