Connect with us

Pemerintah

Ini Pesan Pj Bupati Purwakarta Bagi Masyarakat Purwakarta yang Hendak Mudik

Published

on

Foto : Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi (Istimewa).

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Bagi masyarakat Purwakarta yang akan mudik ke kampung halaman jelang Lebaran Idulfitri 1439 Hijriah, ada beberapa hal yang harus dilakukan, ungkap Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi.

“Kepada semua pemudik harus berhati-hati selama perjalanan. Patuhi semua tata tertib lalu lintas,” papar Taufiq, Rabu (13/6/2018).

Selain itu, Taufiq mengimbau agar pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk mengecek kelengkapan kendaraannya sebelum berangkat.

“Khusus bagi yang belum mudik, tolong jangan lupa untuk mencabut peralatan listrik di rumah untuk mencegah kebakaran, pastikan semua keran air dalam keadaan tertutup, dan pastikan juga regulator tercabut dari tabung gas. Supaya saat meninggalkan rumah, semua sudah aman,” ucap Pj Bupati Purwakarta, saat ditemui di rumah Dinas Bupati Purwakarta.

Pria yang juga merupakan pejabat Eselon 2 di Provinsi Jawa Barat itu mengungkapkan, pesan yang disampaikan bertujuan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik Lebaran.

“Padatnya lalu lintas selama arus mudik, sangat rentan menyebabkan kecelakaan. Selain itu, kunci pintu rumah dan lapor kepada Kertua RT atau RW, rumah yang rumah yang ditinggal pemiliknya dalam keadaan kosong, juga kerap jadi sasaran pelaku kejahatan, seperti pencurian atau pembobolan rumah. mari kita tertibkan jaga keamanan mulai dari diri sendiri,” pungkasnya.

Wartawan : Alif

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru