Connect with us

Pemerintah

Jumlah Pasien Positif Corona Melonjak , Sekda Subang Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah

Published

on

Foto : Sekda Subang, H.Aminudin Sekda dalam konferensi persnya di Posko Tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Subang, Senin (20/4/2020).

SUBANG,Lampusatu.com – Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Corona atau Covid-19 yang juga Sekda Subang, H. Aminudin, kembali mengajak warga Subang untuk patuh terhadap himbauan Pemerintah dengan tidak keluar rumah, menjaga pola hidup sehat dan disiplin.

“Lonjakan jumlah warga yang positif corona ini cukup mengagetkan kami. Sebab, data hingga Ahad (19/4/2020) kemarin jumlah positif Corona masih di angka lima orang tapi perhari ini sampai 17 orang,” ujar Sekda dalam konferensi persnya di Posko Tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Subang, Senin (20/4/2020).

Baca juga  Camat Purwakarta Evakuasi Keluarga Suryadi ke Rusunawa di Poncol

“Disiplin dalam mematuhi imbauan wajib kita laksanakan, agar bersama-sama melawan covid untuk segera hengkang dari Kabupaten Subang,”timpalnya.

Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang Nunung Suhaeri menyebut, hingga Senin (20/4/2020), ada 17 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Belasan orang yang terpapar Covid-19 ini merupakan hasil tes SWAB.

“Sampai tanggal 20 April 2020 dengan rincian sebagai berikut, yang masuk kategori positif Covid 19 hari ini terjadi lonjakan, dari yang semula lima orang sekarang menjadi 17 orang. Semua totalnya 17 orang conform positif,” ujar Nunung dalam konperensi pers terbatas di kantor bupati, Senin (20/4/2020).

Baca juga  Tahun Baru 2020, Disnak Keswan Subang Pastikan Stok Daging dan Telur Aman

Dari 17 orang tersebut, ungkap Nunung, satu orang diantaranya meninggal dunia. Sementara sisanya menjalani perawatan di empat lokasi, yakni RSUD Ciereng Subang 3 orang, di RS Purwakarta satu orang, di RS Bandung satu orang dan sebanyak delapan orang diisolasi di Asrama eks Akper yang berada di belakang RSUD Ciereng

“Dari 17 orang, 16 orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia. Artinya ada kasus meninggal satu orang karena kasus covid 19. Dan tiga orang lakukan isolasi di rumah secara mandiri,” jelasnya.

Baca juga  Hadiri Acara Halal Bihalal Forsekdesi, Sekda Subang : Sekdes dan Kades Harus Bekerjasama

Dia menyatakan, penambahan 12 orang yang positif covid-19 ini adalah mereka yang sebelumnya positif hasil rapid tes dan kini dinyatakan positif juga berdasarkan hasil tes SWAB-nya.

“Yang SWAB-nya positif hari ini, itu adalah merupakan tindak lanjut dan pemeriksaan rapid test sebelumnya. Jadi dari rapid test yang kami lakukan positif, dilakukan dengan SWAB,” katanya.

Nunung menerangkan, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan warga Subang yang pulang dari kota dengan kriteria zona merah.

Galih Andika