Kadinsos Subang : Hingga Juni 2020, Ada 3.000 Peserta PKH Graduasi Mandiri

30

SUBANG,Lampusatu.com – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Subang, Drs.H.Deden Hendriana mengungkapkan tahun 2020 ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan mengenai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Subang yang memilih Graduasi mandiri alias keluar dari kepesertaan karena merasa sudah sejahtera.

“Hingga bulan Juni 2020 ini. Kita mencatat dari 67 ribuan peserta PKH di Subang, ada 3.000 peserta yang Graduasi mandiri. Itu artinya kita berhasil  mengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Subang sesuai arahan Kemensos,”ungkap H.Deden kepada Lampusatu.com.

Baca juga  Implementasikan SPIP, Upaya Pemkab Purwakarta Wujudkan Good Governance dan Clean Government

Jumlah tersebut pun kata H.Deden, dinilai akan terus bertambah karena masyarakat bisa memanfaatkan bantuan PKH tersebut sesuai peruntukannya. Dan suksesnya graduasi mandiri ini, tak terlepas dari kerja keras para pendamping PKH ke setiap KPM.

” Pendamping mengarahkan KPM agar memanfaatkan bantuan PKH untuk keperluan produktif di antaranya meningkatkan kesehatan ibu dan anak melalui pembelian pangan yang mendukung pada peningkatan Gizi. Meningkatkan partisipasi sekolah bagi anak-anak agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. mengarahkan para penerima manfaat PKH untuk mewujudkan kemandirian ekonomi agar tidak tergantung pada bantuan PKH,”terangnya.

Baca juga  Ridwan Kamil Lepas 500 Nakes Puspa, Dikirim ke 12 Daerah

Salah satu cara yang pihaknya lakukan belum lama ini juga soal penempelan stiker di seluruh rumah peserta PKH.

“Hal tersebut kami lakukan agar program PKH benar-benar tepat sasaran dan memudahkan petugas memverifikasinya. Jangan sampai yang berhak menerima bantuan malah terlewatkan,”pungkasnya.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini