Kadiskominfo Subang : Saya Targetkan 2023 Seluruh Daerah di Subang Terkoneksi Internet

Lampusatu.com – Baru menjabat dua bulan terakhir ini sebagai Kadiskominfo Subang, Mas Indra Subhan langsung tancap gas dengan menyiapkan sejumlah program unggulannya untuk memajukan jalan tol udara melalui jaringan internet yang super cepat ke semua daerah di Subang.

Ia menargetkan, bahwa tahun 2023 mendatang seluruh daerah yakni 30 Kecamatan di Kabupaten Subang dapat terkoneksi jaringan internet  dan tanpa blankspot.

Baca juga  Pemkab Subang Terima Bantuan Satu Unit Cator dari PT. Nozomi Otomotif Indonesia

“Hal tersebut tentunya amanat Pak Bupati Subang, agar seluruh masyarakat Subang dapat menikmati akses internet baik berbayar maupun gratis. Apalagi mengikuti perkembangan di Kabupaten Subang kedepan dengan adanya pelabuhan patimban dan kawasan industri,”ungkapnya dalam sambutannya di acara  Bimtek Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunikasi di Sari Ater Hotel& Resort, Subang, Rabu (12/11/2020).

Baca juga  Sertijab, Ating Rusnatim Jabat Plt Bupati Subang

Pada kesempatan itu, ia pun tak menampik bahwa soal akses jaringan di Subang bagian selatan masih belum stabil. Masih terjadinya blankspot.

“Hingga akhirnya akses internet di sejumlah daerah di wilayah Subang Selatan itu sulit didapat warga. Padahal di saat sekarang internet menjadi suatu kebutuhan,”ucapnya.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, lanjut dia, Diskominfo   Subang akan memasang satu tower besar di daerah Sagalaherang.

Baca juga  Pemkab Subang Serius Pindahkan TPA ke Kalijati

“Selama ini kan masyarakat Sagalaherang dan sekitarnya jaringan internetberasal dari daerah Cipeundeuy. Hal ini seiring dengan berubah cepatnya wilayah Subangmenjadi daerah Industri sehingga bisa membuka wawasan warga dalam menangkap peluang bisnis dan lainnya,”tandasnya.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini