Kadisnaker Subang, Asep Nuroni : Pembangunan Kawasan Industri Harus Menyerap Tenaga Kerja Laki-laki

SUBANG,Lampusatu.com,- Rencana pembangunan kawasan Industri oleh perusahaan BUMN PT.Rajawali Nasional Indonesia (RNI)  di Kabupaten Subang dalam waktu dekat ini diharapkan mampu menjadi peluang kerja besar terutama bagi mereka tenaga kerja laki-laki.

Sebab,  untuk tenaga kerja perempuan sendiri saat ini sudah banyak perusahaan garment yang berdiri telah mempekerjakannya.

Kadisnakertrans Kabupaten Subang Asep Nuroni berharap, rencana pembangunan kawasan industri bisa benar-benar menyerap tenaga kerja laki-laki.

Baca juga  Bupati Lebak Promosikan Fotobooth Destinasi Wisata di Terminal 3 Kedatangan Bandar Udara Soekarno Hatta

Tugas disnaker saat ini kata Asep, adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang profesional,  dibekali berbagai keterampilan melalui penguatan Balai Pelatihan Kerja (BLK) , mulai dari praktik Komputer,  pengelasan,  dan menjahit.

“Intinya pada saat perusahaan itu berdiri,  SDM kita harus sudah siap dipekerjakan sesuai kebutuhan yang diperlukan disana. Untuk itu banyaknya investor yang masuk ke Subang merupakan kabar baik untuk membuka peluang kerja bagi kaum laki-laki,”kata Asep Nuroni kepada redaksi Lampusatu.com.

Baca juga  Akses Jalan Tol Hingga Kereta Api Menuju Pelabuhan Patimban Segera Dibangun !

Dijelaskan Asep,  untuk BLK tahun ini saja tercatat ada 102 orang yang mengikuti pelatihan yang berasal berbagai kecamatan di Kabupaten Subang.

“Mereka terbagi menjadi beberapa kelas,  dibuat menjadi paket kejuruan. Ada komputer,  las,  dan menjahit. Perpaket dibatasi 16 orang dibina oleh tenaga profesional langsung,”ungkapnya.

Selain penyerapan tenaga kerja ditambahkan Asep, untuk sektor lainnya juga bisa memberikan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan bagi pembangunan di Kabupaten Subang.

Baca juga  Lantik Puluhan Pejabat, Pesan Bupati Subang : Bekerjalah Dengan Profesional

“Untuk kawasan Industri tersebut tentunya akan memberikan PAD yang besar bagi Kab.Subang,”tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  RNI akan membangun kawasan industri di Kabupaten Subang dengan memanfaatkan lahan tanah ratusan hektar untuk di dirikan perusahan-perusahaan berbagis High Technology dan Smart Technology.  Kurang lebih Rp.3 Triliun siap digelontorkan untuk pembangunan tersebut.

 

Red : Galih Andika

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini