Kasus Terkonfirmasi Virus Corona di Karawang Semakin Tinggi

KARAWANG,Lampusatu.com – Kasus terkonfirmasi virus corona di Karawang semakin tinggi. Penambahan terakhir, ada 26 pasien baru yang terkonfirmasi positif. Juru bicara tim Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, penambahan pasien baru masih disumbang dari klaster komunitas dance yang merayakan ulang tahun di salah satu rumah makan di Karawang.

‎Ia menyebut, total dari klaster dance yang terkonfirmasi positif sebanyak 26 orang. 26 orang tersebut akhirnya masing-masing menularkan ke rekan satu kantor, keluarga dan ada juga yang menularkan ke tetangga. Hal tersebut menunjukkan bukti bahwa penularan virus corona sangat cepat. “Ini bukti bahwa penularan virus corona akibat dari berkerumun,” tandas Fitra.

Baca juga  Sebelum Cuti, Imas Berpesan Ini Kepada Para Kepala OPD dan Camat

Ia juga menyayangkan sikap kurang kordinasi dari penyelenggara klaster ulang tahun dance. Kurang informasi mengakibatkan tim Satgas Penanganan Covid-19 Karawang kesulitan melakukan pendataan dan tracing. “Kita hanya diberi nama dan kontak telepon. Tidak ada alamat ataupun informasi lain,” kata Fitra.

Data hingga Selasa, 3 November 2020, jumlah warga Karawang secara total yang terkonfirmasi virus corona mencapai 1.563 orang, dengan rincian masih dalam perawatan 326 orang, 1.174 orang dinyatakan sembuh dan 63 orang meninggal dunia.

Baca juga  DPPKB Targetkan PLKB Karawang 100% Sertifikasi

“Ketersediaan bed juga menjadi krisis saat ini. Kami harap agar warga Karawang mematuhi protokol kesehatan. Tidak dulu berkerumun dan melakukan aktivitas yang sifatnya mengumpulkan keramaian. Klaster dance jadi bukti bahwa penularan sangat cepat,” tandasnya. (Rls).

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini