Kunker ke Ponpes Baitul Qur’an Purwadadi, Agus Masykur : Satu Desa Satu Hafidz

SUBANG,Lampusatu.com – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi melaksanakan kunjungan silaturahmi ke pesantren Baitul Qur’an Subang di Kampung Jatinunggal, Desa Rancamahi, Kecamatan Purwadadi, Kamis (26/8/20).

Kunjungan orang nomer dua di Pemkab Subang ini sekaligus untuk mengikuti pengajian dengan para santriwan-santriwati beserta para pengurus ponpes Baitul Qur’an.

Dr. KH. Muslih Abdul Karim pengasuh pesantren baitul qur’an Subang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Subang ke Pesantren Baitul Qur’an.

“Pembangunan pesantren terbilang masih baru dan kedepannya diharapkan para santri yang akan mondok lebih banyak lagi baik bagi anak-anak Subang maupun luar Subang,”ucapnya.

Baca juga  Musim Penghujan Tiba, Wabup Subang Minta OPD Siap Siaga Bencana

Sementara itu Sekmat Purwadadi, Wawan Irawan mewakili Camat Purwadadi Dadang Darmawan merasa bangga karena di wilayah Kecamatan Purwadadi ada pesantren yang akan menghasilkan banyak para penghapal Qur’an.

Baca juga  Pemkab Subang Terima Bantuan Satu Unit Cator dari PT. Nozomi Otomotif Indonesia

Bahkan ia akan ikut mempromosikan kepada masyarakat Subang bahkan luar untuk mondok untuk belajar baca dan menghafal Qur’an di pesantren Baitul Qur’an Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya mengapresiasi pada ketua dan pengurus pesantren Baitul Qur’an Purwadadi yang mampu mendidik dan menghasilkan generasi hafidz Qur’an.

Baca juga  Era Industrialisasi, Wabup Subang : Birokrasi di Kabupaten Subang Terus Memperbaiki Pelayanan Publik

Di Subang sendiri pada saat ini banyak bermunculan lembaga pendidikan melalui pondok pesantren yang pengajarannya untuk menghapal Qur’an yang akan memberikan keberkahan bagi para santri dan masyarakat Subang.

“Kepada para santri harus lebih bersemangat belajar karena tidak akan pernah ada ruginya karena akan menjadi amal kebaikan untuk bekal di dunia dan diakhirat. Selain itu akan menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,”ujarnya.

Baca juga  Tingkatkan Kapasitas SDM, Pemprov Jabar Gelar Diklat Jabar Quick Response di Subang

Dalam masa pandemi covid-19 saat ini, Wabup berharap semoga seluruh santri dan pengurus terhindar dari covid-19 dan tetap menerapkan ptotokol kesehatan dilingkungan pesantren.

Baca juga  10.000 Peserta Ikuti Gerak Jalan Peringatan Hut ke-70 Kabupaten Subang

“Sejalan program pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu program Sadesha (Satu Desa Satu Hafidz), Wabup sangat mendukung dan berharap program Sadesha adalah cikal bakal dari mimpi besar mewujudkan visi misi Jabar juara lahir batin. Dan kedepannya setiap desa di seluruh Subang memiliki minimal satu hafidz dan selanjutnya berkembang lahir hafidz-hafidz berikutnya,”tandasnya.

 

Galih Andika

 

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini