Pemkab Subang Kerja Keras Edukasi Masyarakat Tidak Buang Air Besar Sembarangan

93

SUBANG,Lampusatu.com – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menerima langsung Tim Verifikasi untuk penilaian Kabupaten Kota Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat di aula rapat Kantor BP4D Subang, Senin (7/6/21).

Tim verifikasi penilai Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Jawa barat akan melaksanakan evaluasi lapangan selama 2 hari di Kabupaten Subang yang terbagi kedalam 4 tim.

Untuk Kabupaten Subang, wilayah kecamatan yang akan dikunjungi penilai merupakan sampling, yaitu sebanyak 3 Kecamatan, dan tiap kecamatan dipilih 2 Desa serta setiap satu Desa minimal 10 Kepala Keluarga (KK) ang akan diambil sample untuk penilaian.

Baca juga  Bupati Purwakarta Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi

Agus Masykur merasa bangga dan bahagia karena Subang telah dikunjungi oleh tim penilai untuk diverifikasi penilaian Kabupaten/Kota Sehat dari Provinsi Jawa Barat.

Ia mengaku siap mempertahankan penghargaan swasti saba wistara untuk Kabupaten Subang sebagai Kabupaten Sehat yang ketiga kalinya, dengan 100% Open Defecation Free (ODF) dan siap dilakukan verifikasi lapangan.

Baca juga  Kunjungi Kantor BPN, Wabup Subang Bahas Soal Program Sertifikat Tanah Hingga Reforma Agraria

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tahun 2019 sudah mendeklarasikan seluruh wilayah Subang Open Defecation Free (ODF) dan 2020 sudah menyiapkan sekuat tenaga perbaikan program ODF, serta selama 2 tahun ini upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak buang air besar sembarangan terpenuhi dengan baik.

“Dengan demikian, masyarakat menjadi lebih sadar dengan tidak membuang air besar sembarangan karena mengerti pentingnya kesehatan bagi diri mereka,”pungkasnya.

Baca juga  Plt Bupati Subang Angkat Bicara Rencana Pembangunan Kawasan Industri di Purwadadi

Hadir dalam kesempatan tersebut, kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang Hari Rubiyanto dan Kadis Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini