Connect with us

Pemerintah

Pemkab Subang Telah Perbaiki 219 Rutilahu

Published

on

Foto : Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si meninjau pelaksanaan pembangunan Rutilahu (Rumah tidak layak huni) atas nama Ibu Lilis di Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Subang, Kamis (15/8/19).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si meninjau pelaksanaan pembangunan Rutilahu (Rumah tidak layak huni) atas nama Ibu Lilis di Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Subang, Kamis (15/8/19).

Ruhimat secara langsung ikut serta merobohkan beberapa bagian rumah yang tidak layak huni yang akan dibangun atau diperbaiki kembali nantinya.

Baca juga  Momen Idul Adha, Ruhimat Ajak Makan Sate Bareng Ratusan Tukang Becak ke Pendopo

“Sasaran bantuan rutilahu tepat sasaran kepada ibu Lilis karena kondisi rumah yang sangat memprihatinkan terlihat dari atap rumah yang sudah rapuh sehingga perlu adanya perbaikan. Kepada aparat setempat baik RT, RW dan Kepala Desa mulai dari sekarang harus mendata  kembali dalam pendataan bagi penerima bantuan Rutilahu. Pemerintah akan konsen membantu masyarakat yang membutuhkan perbaikan rumah Rutilahu, “ujar H. Ruhimat.

Baca juga  Malam Ini, Pemkab Subang Bahas Soal Rencana Penerapan PSBB

Untuk 3 bulan kebelakang diungkapkan Ruhimat, Pemkab Subang telah memperbaiki sebanyak 219 rumah dan untuk tahun ini sebanyak 1215 termasuk bantuan dari pusat.

“Saya meminta kepada masyarakat tumbuhkan gotong royong, karena tidak semuanya dapat tertanggulangi dari bantuan pemerintah sepenuhnya,”tutupnya.

Bupati sangat mengapresiasi gotong royong  masyarakat Kasomalang Kulon dalam ikut membantu perbaikan rumah ibu Lilis tersebut. Hadir pada kegiatan tersebut Asda I, Kadinsos beserta jajarannya, Plt. Kabag Humas dan Protokol, Kades Kasomalang Kulon, dan Muspika setempat.

Baca juga  Mensos Minta Jajarannya Tingkatkan Akselerasi Pencairan Anggaran Bansos Rp100,2 Triliun

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan