Connect with us

Pemerintah

Rapat Minggon, Camat Kalijati Himbau Kades Bekerja Sesuai Aturan 

Published

on

Foto : Pemerintah Kecamatan Kalijati  menggelar rapat minggon tingkat Kecamatan Kalijati, di Aula Desa Caracas Kecamatan Kalijati Subang, Selasa pagi, (10/9/2019).

SUBANG,Lampusatu.com -Pemerintah Kecamatan Kalijati  menggelar rapat minggon tingkat Kecamatan Kalijati, di Aula Desa Caracas Kecamatan Kalijati Subang, Selasa pagi, (10/9/2019).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Camat Kalijati, Drs. Lukita Harjana M.Si, dan dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Kalijati dan unsur Muspika Kalijati, juga para perangkat Desa se-Desa Caracas.

Dalam rapat minggon tingkat Kecamatan Kalijati kali ini banyak membahas berbagai hal, salah satunya terkait himbauan Pemcam Kalijati kepada para Kepala Desa agar bekerja sesuai aturan yang berlaku dan tidak melanggar hukum.

Baca juga  Camat Kalijati Pimpin Rapat Pra Musrenbang

“Kepada para Kades se-Kecamatan Kalijati, di harapkan bekerja saja sesuai aturan yang berlaku, dan tidak melanggar hukum, dikarenakan, saya prihatin masih ada oknum Kepala Desa yang terjerat kasus hukum penyelewengan Dana Desa, dan harus menjadi pelajaran bagi kita,”Ujar Drs. Lukita Harjana M.Si, saat ditemui Lampusatu.com.

Istimewa

Lukita pun mengaku sangat prihatin, dengan masih adanya kades yang terjerat kasus hukum terkait penyalahgunaan dana desa.

Baca juga  Kunker ke Pemcam Kalijati, Bupati Subang Minta Pelayanan kepada Masyarakat Ditingkatkan

“Untuk itu saya minta kepada semua Kepala Desa khususnya di Kalijati bekerja sesuai dengan timeline, waktu yang sudah ditentukan, sekaligus juga memiliki kemajuan, atau progres,”pintanya.

Secara terpisah, Hal senada disampaikan Danramil 0503/Kalijati, Kapten Inf Wiknyo melalui Babinsa Desa Caracas Kalijati Serka Samsuri, menghimbau agar para kepala desa bekerja sesuai hukum dan aturan yangbl berlaku, baik Pergub, Permendagri, ataupun UU.

“Terutama yang berhubungan dengan keuangan, harus transparansi, jangan sampai ada Kepala Desa di lingkungan Kecamatan Kalijati yang terjerumus masalah hukum,” tegasnya.

Baca juga  Pemcam Kalijati  Bakal Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Subang

“Saya juga minta semua kepala desa agar terus menggalakan dan mengajak masyarakat untuk gotong royong,”timpalnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Caracas, Usep, berharap masyarakat bisa seutuhnya bersama -sama gotong royong membangun Desa Caracas.

Ia juga mengungkapkan, untuk realisasi beberapa sumber pemasukan keuangan desa saat ini masih terfokus pada pembangunan fisik.

Wartawan : Iwan Sukmawan