Connect with us

Pemerintah

Safari Ramadhan Muspika Kecamatan Kalijati

Published

on

Foto : Muspika Kalijati bersama para kepala Desa se-Kecamatan Kalijati menggelar Safari Ramadhan di Masjid Albarokah, Dusun Cipanandur Desa Tanggulun Barat, Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang, Senin malam (13/5/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Muspika Kalijati bersama para kepala Desa se-Kecamatan Kalijati menggelar Safari Ramadhan di Masjid Albarokah, Dusun Cipanandur Desa Tanggulun Barat, Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang, Senin malam (13/5/2019).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan 1440H ini Muspika Kalijati membagi dua wilayah dan dibagi dua tim, diantaranya, Tim 1 di Pimpin oleh Camat Kalijati Drs. Lukita Harjana M.S.i, dan Kapolsek Kalijati AKP Joni Wardhi S.H, yang bertempat di Desa Banggalamulya, dan Tim 2 yang di pimpin Sekmat Kalijati Drs. Untang Herawan dan Danramil 0503/Kalijati, Kapt. Inf Karsa di Desa Tanggulun Barat.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Tanggulun Barat, Wawan, mengucapkan selamat datang kepada pada tim tarling dari Muspika Kalijati, serta minta bantuan warga masyarakat dalam membangun Desa dengan cara gotong royong.

“Saya ucapkan rasa syukur alhamdulillah, dan sangat berterimakasih kepada Muspika Kalijati, yang di Pimpin langsung oleh Sekmat Kalijati beserta Jajaran dan Danramil 0503/Kalijati beserta para babinsa AD, dan tak lupa saya ucap kan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Tanggulun Barat yang telah bersedia dan antusias dengan kegiatan Safari Ramadhan ini,”ujar Kades Tanggulun Barat Wawan kepada Lampusatu.com.

Baca juga  Sekda Lebak Lantik 25 Orang Pejabat Fungsional

Selain itu pun, Kades Tanggulun Barat, mengajak warganya untuk membangun Desa dengan kerja sama dan gotong royong demi terwujudnya kemajuan Desa yang d dambakan serta mengajak warga masyarakat bersungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa.

“Mari kita bangun bersama-sama Desa kita dengan cara kerjasama dan gotong royong, demi terwujudnya Kemajuan desa, dan marilah kita bersungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa, karen pahala nya untuk bekal di akherat nanti,”ucap Wawan kepada lampusatu.com

Secara bersamaan, Sekmat Kalijati, Drs. Untang Herawan yang di dampingi Danramil 0503/Kalijati Kapt Inf. Karsa, mengajak pada semua warga masyarakat khususnya desa Tanggulun Barat untuk hidup rukun tidak ada lagi perpecahan beda beda pilihan yang penting sila ke 3 persatuan Indonesia.

Baca juga  Perolehan Suara Sementara Pemilu 2019 di Purwadadi, Jokowi - Maruf Ungguli Prabowo - Sandi

“Mari kita bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan, dan lebih rukun lagi, maka dari itu, saya harapkan dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini, menjadikan rasa Silturahmi dan saling sinergitas antara warga dengan pihak muspika,”jelas Sekmat Kalijati Drs. Untang herawan kepada Lampusatu.com, di sela-sela Kegiatan Tarling, Senin malam (13/5/2019).

Dan selanjutnya sekmat Kalijati Drs. Untang Herawan, menyampaikan arahan khusus pada Kepala Desa se-Kecamatan Kalijati, agar dalam memimpin Pemerintahan ini dengan sebaik baiknya, dan membantu warga masyarakat tidak pandang bulu karena Sekmat bulan Agustus akan menghadapi pensiun.

“Saya himbau kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Kalijati, agar dalam memimpin Desanya dalam keadaan sebaik mungkin, dan bantu warga masyarakat dengan ke ikhlasan hati, tanpa pandang bulu, dan kebetulan saya bulan Agustus 2019 mendatang menghadapi pensiun,”pungkas Sekmat Kalijati.

Baca juga  Inilah Jadwal Safari Ramadhan 1440 H Tingkat Kabupaten Subang

Selanjutnya pun, Danramil 0503/Kalijati, Kapt. Inf. Karsa menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini adalah bertujuan untuk jalinan silaturahmi, antara Muspika Kalijati, steakholder dengan seluruh komponen masyarakat.

“Mari kita jadikan momentum Ramadhan ini sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahim dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan di pasca pemilu mari kitu bersatu jangan sampai karena beda pilihan dengan tetangga tidak akur, dan juga biasanya mendekati hari raya idul Fitri tingkat kejahatan meningkat, agar lebih waspada dan lebih hati-hati, ternasuk ibu-ibu, yang mengendarai sepeda motor agar lebih hati-hati, dengan banyaknya penjambretan terutama di tempat sepi,”tandasnya.

Selanjutnya Muspika Kalijati memberikan bantuan kepada 100 anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Desa Tanggulun Barat.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan