Connect with us

Pemerintah

Seluruh Camat se- Kabupaten Subang Antusias Ikuti Bimtek Kolaborasi Leadership

Published

on

Foto : Sekda Subang, H.Aminudin foto bersama para Camat se-Kabupaten Subang usai memberikan sambutan di acara Bimtek Leadership Kolaborasi diikuti para Camat se- Kabupaten Subang, di Grant Hotel Subang , Senin (4/11/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Seluruh Camat se-Kabupaten Subang mengikuti Bimbingan Teknis Kolaborasi Leadership di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang di Hotel Grant Subang dari tanggal 4-5 November 2019.

Bimbingan Teknis Kolaborasi Leadership ini pun dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, Senin (4/11/19).

Laporan Kepala BKPSDM  Subang Hj. Nina Herlina, S.Sos., M.Si  menyatakan,” bahwa maksud dan tujuan di laksanakan kegiatan Bimtek Kolaborasi Leadership di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk memberikan dorongan agar para Camat di Lingkungan Pemda Subang mampu meningkatkan kinerja selama memimpin serta dapat memelihara kemampuan sebagai ASN yang memiliki profesionalisme tinggi,”ujar Nina.

Baca juga  Gelar Bimtek, Kementrian Perindustrian Dorong IKM Permesinan TTG Kopi untuk Berkembang

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Umum BPSDM Provinsi Jawa Barat Reni Ambarsari yang hadir pada kesempatan ini menjelaskan bahwa organisasi tata kelola yang baik pasti akan menyiapkan infrastruktur kolaborasi yang kuat dengan panduan kolaborasi yang jelas, sehingga semua pemimpin dapat membiasakan dirinya untuk saling berinteraksi tanpa terbebani oleh gengsi dan harga diri yang berlebihan atas kekuasaan dan jabatan yang dimiliki.

‘Apabila seluruh pemimpin dan pegawai mampu berkolaborasi untuk tujuan memaksimalkan kinerja organisasi akan bergerak dengan sangat cepat menuju sasaran tertinggi,”ujarnya.

Baca juga  Kunjungan Bupati Subang ke Gimcheon Kantongi Izin dari Gubernur Jabar

Menurutnya, keunggulan organisasi yang menggunakan kolaborasi diantara pemimpinnya secara bersinergi dapat berpotensi meningkatkan energi organisasi untuk menghasilkan kinerja yang lebih tinggi.

“Kolaborasi akan mengakumulasi semua kekuatan tunggal menjadi kekuatan kolektif yang akan menjadi sumber keunggulan dan kekuatan organisasi yang luar biasa,”terangnya.

Setiap pemimpin di dalam organisasi  haruslah bersikap lentur dan mau berbagi kekuatan dan menghapus kelemahan agar dapat menciptakan kinerja bersama yang optimal

“Bimbingan teknis ini merupakan peluang bagi para Camat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sehingga mampu meningkatkan kapasitas pengetahuan mengenai kolaborasi leadership yang pada era kekinian merupakan tuntutan utama dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,”pesannya.

Baca juga  Bupati Lebak Promosikan Fotobooth Destinasi Wisata di Terminal 3 Kedatangan Bandar Udara Soekarno Hatta

Sekda Subang H. Aminudin  menyampaikan bahwa pemimpin harus menjadi pemimpin yang baik dari pemimpin lainnya atau the leadership of the winner.

“Saya berharap seluruh Camat  melalui Bimtek ini dapat menambah pengetahuan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya, dengan cara  sinergi dan kolaborasi untuk menjalankan semua programnya di daerah masing-masing, utamanya dalam mewujudkan Subang yang Jawara (Jaya, Istimewa, dan Sejahtera),”pungkasnya.

 

 

Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *